Mobil mini bus masuk jurang di Solok, Kasat Lantas : Diduga Out of Control

TNS – Diduga out of control, sebuah mobil mini bus Toyota Rush dengan nomor polisi BA 1565 RW masuk ke dalam jurang di Pintu Angin Jorong Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Selasa (17/3) siang.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, S.Ik, M.Si melalui Kasat Lantas Iptu Hidayanda Rizki, SH.

“Iya benar, laka tunggal diduga out of control,” kata Iptu Rizki saat dikonfirmasi via telepon sore hari.

Diterangkannya, kejadian laka tersebut terjadi sekira pukul 13.30 WIB ketika pengemudi Mobil Toyota Rush BA 1565 RW bernama Adri iswandi (37) bertolak dari arah Padang menuju Solok.

Di TKP, pada saat jalan yang menikung mobil tersebut slip dikarenakan kondisi jalan yang licin dan cuaca gerimis dan pada saat itu sandal dari pengemudi Mobil tersebut tersangkut di pedal gas mobil, sehingga mobil terus melaju dengan kencang sehingga pengemudi hilang kendali.

“Pengemudi berusaha mencoba untuk mengendalikan mobil, akan tetapi hal yang dilakukan pengemudi tidak berhasil dan mobil tersebut terjatuh kedalam jurang sedalam 30 meter,” jelasnya.

Kasat Lantas Polres Solok Iptu Hidayanda Rizki menghibur Habibi (2) yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas tunggal (ist)

Akibat dari kecelakaan tersebut, pengemudi dan 5 orang penumpang mobil bernama Mike Dona, Riri Febria, Fitria Nelvi, Delwita, dan Habibi Harianto mengalami luka ringan.

“Kemudian kami bersama masyarakat membantu mengevakuasi korban dan selanjutnya korban dibawa RSUD Kayu Aro Kab. Solok. Sedang kendaraan sudah dibawa ke Mapolres Solok,” tuturnya.

Terkait insiden tersangkutnya sendal pada pedal gas, Kasat Lantas mengimbau kepada seluruh masyarakat pengguna mobil untuk selalu berhati-hati dan waspada, sehingga kejadian lakalantas dapat dihindari.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *