Bersinergi Cegah Virus Corona, Polres Payakumbuh dan Pemko Payakumbuh canangkan “Gerakan Bersama Cegah Virus Corona Di Kota Payakumbuh”

TNS – Kepolisian Resor Payakumbuh bersama Pemko Payakumbuh serius untuk mencegah virus Corona, yakni mencanangkan “Gerakan Bersama Cegah Virus Corona Di Kota Payakumbuh”.

Pencanangan dilakukan Walikota Payakumbuh Riza Falepi didampingi Sekdako Rida Ananda dan Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, S.Ik, Minggu (15/3) di Pasar Kanopi Payakumbuh.

Kegiatan ini diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Walikota Payakumbuh. Terlihat dihadiri oleh personil Polres Payakumbuh, Polsek jajaran, Kepala BPBD, Kepala Dinas Kesehatan dan Staf, Kodim 0306/50 Kota dan Satpol PP Kota Payakumbuh.

Tindakan pencegahan dilakukan dengan cara pembersihan di sekitar Pasar Payakumbuh, edukasi kepada masyarakat baik secara langsung maupun penyebaran pamflet dan penyemprotan disinfektan di sekitar Pasar.

Sementara, beberapa personel melakukan penyemprotan disinfektan di toko-toko yang ada di pasar, terlihat personil gabungan lainnya masing-masing memegang kantong plastik dan menggunakan sarung tangan memungut sampah yang ada di sekitar pasar.

Atas sinergi kepedulian pemerintah, Polri dan TNI, masyarakat dan pedagang Pasar mengucapkan terima kasih karena melakukan tindakan pencegahan dan edukasi kepada masyarakat agar lebih waspada dan membersihkan lingkungan dan pola hidup sehat.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan mengucapkan terima kasih atas dukungan, kecepatan merespon dan bertindak dari Pemkot Payakumbuh, BPBD Payakumbuh dan Kodim 0306/50 Kota.

AKBP Dony menyampaikan harapan masyarakat, agar kegiatan ini dilaksanakan secara berkelanjutan untuk menunjukkan kepedulian pemerintah dalam melindungi warganya.

Dikatakan AKBP Dony, bahwa jajarannya di Polres Payakumbuh sebelumnya telah melanjutkan kegiatan pencegahan yang ada di kantor Polres, TK Bhayangkari dan seluruh kantor Polsek.

“Kita sudah melakukan aksi bersih-bersih di kantor yaitu di Polsek Kota Payakumbuh, Polsek Akabiluru, Polsek Luhak, Polsek Payakumbuh, dan Polsek Situju Limo Nagari,” ujarnya.

Tidak hanya di kantor-kantor jajaran Polres, Kapolres mengatakan kegiatan edukasi dan pencegahan ini juga dilakukan bersama masyrarakat di Nagari Koto Tangah Batu Ampa, Kecamatan Akabiluru.

Kapolsek Akabiluru AKP Purwanta bersama masyarakat, bahu membahu membersihkan kampung dengan alat pemotong rumpun dan peralatan seadanya.

Di saat yang bersamaan, Klinik Polres Payakumbuh dan Dinas Kesehatan juga melakukan bakti kesehatan pengobatan gratis kepada 25 orang masyarakat pengunjung wisata Ngalau indah, bersamaan dengan layanan SPKT Mobile yang digelar setiap Minggu pagi.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *