Jalin Silaturahmi dan Bahas Kesiapan Pilkada, Kapolda Sumbar Berkunjung ke Bawaslu Sumbar

TNS – Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH didampingi Dirintelkam Kombes Pol Heri Prianto, S.Ik dan Wadirreskrimum AKBP Mochtar Supandi, S.Ik, berkunjung ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Barat, Kamis (12/3).

Kedatangan Kapolda disambut Ketua Bawaslu Sumbar yang diwakili oleh Surya Efitrimen S.Pt. MH dan komisioner Bawaslu Sumbar.

Dalam kunjungan tersebut, beberapa pembahasan dari Bawaslu yaitu hubungan Bawaslu dengan Kepolisian di Polda Sumbar dari tahun 2018, baik dimulainya Pilkada hingga Pilpres yang sudah berjalan lancar.

Sementara, Kapolda Sumbar menuturkan bahwa Pilkada yang akan dilaksanakan tahun ini, berharap semoga potensi yang diperkirakan ini tidak bergejolak.

“Karena sewaktu Pilpres yang lalu, Alhamdulillah Sumbar aman,” kata Kapolda.

Berkaitan dengan isu IPK (Indek Potensi Kerawanan) kemudian kolaborasi dengan masalah status kerawanan, dimana untuk di Mabes Polri Sumbar berada di posisi 5 untuk seluruh wilayah indonesia. Sedangkan dari Bawaslu posisinya berada nomor urut 3.

“Kita juga mengatakan di media perbedaan dari 5 dan 3 tadi. Maka kita perlu lihat dari situs kerawanan dari mana ini, jadi perlu juga kita duduk bersama-sama untuk menyamakan persepsi agar beritanya tidak berbeda pada potensi kerawanan,” ujar Irjen Pol Toni.

Sementara, dari Bawaslu Sumbar menyampaikan bahwa pihaknya juga sudah menyediakan SK Gakkumdu dari Bawaslu.

“Kami berharap kerjasama ini, semoga berjalan semestinya kedepannya,” ungkap

Disela kunjungan tersebut, Kapolda juga menyampaikan isu-isu yang tengah dan sering muncul di wilayah Sumbar saat ini.

“Barusan ini kita sudah menangkap 20 penambang emas di Sijunjung, dan ke6maren Ditreskrimsus sudah menangkap pembuatan mercuri,” pungkas Kapolda Sumbar.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *