Jalin Silaturahmi dengan Media, Kapolda Sumbar Kunjungi kantor Harian Rakyat Sumbar

TNS – Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor Harian Rakyat Sumbar, Rabu (11/3) sekitar pukul 11.00 WIB.

Pada kunjungan tersebut kedatangan Kapolda disambut oleh GM sekaligus Pemred Rakyat Sumbar, Firdaus Abi, Wakil Pemred Jon Kenedi, Manager Iklan Firman Wan Ipin, para Redaktur serta Revdi Iwan Syahputra Pemred Padeks (Mantan Pemred Rakyat Sumbar), dan tim redaksi.

Sedangkan Kapolda Sumbar, didampingi oleh Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik, dan Koorspripim AKBP Alex Prawira, S.Ik.

Irjen Pol Toni menyampaikan peran media termasuk Harian Rakyat Sumbar, sangat dibutuhkan dalam menyejukkan suasana selama tahapan Pilkada, terutama dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat.

“Polri dan media harus memiliki visi yang sama untuk menyejukkan situasi agar tetap kondusif. Peran media sangat besar, salah kalau Polri tidak bermitra dengan media,” ujarnya.

Kapolda menyebutkan, Polda Sumbar
sangat terbantu dengan pemberitaan yang dilakukan oleh Harian Rakyat Sumbar. Berita-berita yang dipublikasikan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri.

“Perkembangan informasi di Sumbar bisa saya ketahui melalui berita-berita, sehingga tahu ap saja persoalan yang harus diselesaikan. Kita akan terus menjalin dan mempererat komunikasi, koordinasi dengan media yang ada di Sumbar sebagai perpanjang tangan Polda Sumbar menyebarkan informasi imbauan Kamtibmas,” imbuhnya.

Oleh sebab itu, sambung Irjen Pol Toni, ia telah berpesan kepada seluruh personel Polri untuk selalu menyematkan kemitraan Polri dengan media. Semua jajaran terus aktif bersosialisasi dengan masyarakat.

“Dari situ kami juga bisa ambil langkah-langkah selanjutnya. Dibutuhkan peran aktif dari semua unsur termasuk media, agar angka kriminalitas bisa tekan, karena tingkat kerawanan kriminal Sumbar peringkat ketujuh nasional,” pungkasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *