Walikota Payakumbuh Minta Jajarannya Dukung Penuh Inovasi dari Polres Payakumbuh

TNS – Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi meminta jajarannya untuk dapat menjalin kemitraan dengan baik dengan Polres Payakumbuh, dalam hal ini mendukung program Aplikasi Polisiku yang sudah diluncurkan beberapa hari lalu.

Hal ini disampaikan Riza, saat memimpin apel gabungan Pemko Payakumbuh, Senin (9/3) pagi kemarin.

“Kapolres yang sekarang ini baik sekali orangnya, ini adalah berkah bagi kita ada Kapolres yang melek IT. Ada yang seperti ini kita jangan diam, agar terlihat daerah kita merespon kemajuan dan memberikan yang terbaik bagi rakyat,” kata Riza.

Riza juga menginstruksikan dinas terkait untuk melakukan monitoring, karena pelayanan dalam aplikasi Polisiku sudah sedemikian bagus. “Cost bersama tolong dianggarkan di perubahan nanti Pak Sekda,” perintah Riza.

Wali Kota Riza Falepi memuji kepopuleran Kapolres AKBP Dony Setiawan, jiwa Kapolres yang easy going dan ramah dengan warga ini, dinilai Riza adalah sesuatu hal yang top. Maka, Riza menyebut Pemko harus selalu mengajak Polres untuk bicara dan komunikasi.

“Kita harus memberikan asistensi agar tugasnya kapolres itu lancar dan kita menjalin kerjasama dengan baik, sehingga support yang kita lakukan dapat memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat Kota Payakumbuh,” pungkas Riza.

Sementara itu, Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, S.Ik yang mendapat informasi tentang arahan Walikota saat apel pagi di Pemkot, merasa terkejut dan sangat bersyukur dengan apa yang disampaikan oleh Walikota tersebut.

“Arahan beliau pagi ini saat apel pagi di Pemkot, saya pikir terkait erat dengan kerja sama dan saling dukung Polres dan Pemkot dalam beberapa kegiatan, khususnya di bidang peningkatan kualitas pelayanan publik”, ujar Kapolres.

“Mulai dari sharing pengalaman tentang pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), inovasi pemkot mall pelayanan publik, SPKT Mobile inovasi Polres di Ngalau Indah, sampai dengan pengelolaan bersama pos pengamanan terpadu bersama Kodim 0306/50 Kota dan inovasi aplikasi android “Polisiku Polres Payakumbuh“, sambungnya.

Menurut Kapolres, bisa jadi Walikota banyak mendengar respon posisif dari jajarannya dan warga Payakumbuh terkait peningkatan kualitas pelayanan publik. Terlebih lagi aplikasi android yang sudah dikelola bersama ini sudah diuji kemanfaatannya bagi Satpol PP dan Damkar Kota Payakumbuh.

“Alhamdulillah aplikasi ini dapat menjawab tuntutan masyarakat dan meningkatkan respon petugas Damkar dalam melayani aduan kebakaran di Kelurahan Padang Tangah Payobadar, Kec. Payakumbuh Timur, pada Jumat (7/03) lalu”, terangnya.

Kapolres Payakumbuh mengucapkan terima kasih atas dukungan dan komitmen Walikota dan jajarannya, dalam mendukung kegiatan-kegiatan Polres Payakumbuh baik di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat maupun dalam hal peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Semoga hal ini tetap terjaga, dan masyarakat merasakan manfaatnya“, ujarnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *