Ciptakan Kamseltibcar Lalulintas, Jajaran Lalu Lintas Polda Sumbar lakukan Pengaturan

TNS – Direktorat Lalu-lintas (Ditlantas) Polda Sumbar menjamin keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu-lintas (Kamseltibcar) di wilayah setempat dapat tercipta dengan baik. Namun, pengendara harus tertib berlalu-lintas.

“Salah satu upaya melakukan penjagaan dan pengaturan (Gatur) lalu-lintas secara rutin di jalan raya,” kata Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Pol Yofie Girianto Putro, S.Ik, Selasa (10/3) pagi.

Dikatakan, pengaturan lalu lintas yang dilaksanakan ini untuk menjamin
Kamseltibcar lantas di wilayah Sumatera Barat, khususnya di Kota Padang.

“Tujuan Gatur adalah untuk menciptakan dan mewujudkan rasa aman berkendara di jalan raya dan mewujudkan lalu lintas yang berkeselamatan,” kata Kombes Pol Yofie.

Dijelaskan Dirlantas Polda Sumbar, berdasarakan hasil analisa dan evaluasi (Anev) sementara, lalu lintas aman dan tertib, tetapi ada beberapa pengendara masih belum sabar mengemudikan kendaraannya.

“Diharapkan dengan turun langsung ke lapangan dapat melihat dan memonitor langsung kondisi dan situasi lalin di wilayah supaya Kamseltibcar lalu-lintas tercipta,” tuturnya.

Selain melakukan Gatur sambung Dirlantas, Kamseltibcar lalu lintas juga dapat tercipta apalagi didukung oleh pengendara yang tertib berlalu-lintas. Banyak manfaat diperoleh jika tertib berkendara.

“Tidak tertib berkendara dapat menimbulkan pelanggaran lalu-lintas, sehingga berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu-linta, tentu yang rugi adalah pengendara. Selain itu pengendara harus mengutamakan keselamatan dari pada kecepatan,” ungkapnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *