Polres Solok Amankan Satu Orang Pengguna Narkoba Jenis Sabu

TNS – Upaya menyelamatkan generasi muda kembali dilakukan oleh jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Solok  dengan berhasil menangkap satu orang laki-laki dewasa yang diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika jenis sabu, Selasa (3/3/2020) sekitar pukul 23.35 Wib di Tepi Jalan yang beralamat di Jorong Galanggang Tangah,  Nagari Selayo, Kec.Kubung Kab Solok.

“Pelaku berinisial NC (38) warga Jorong Subarang, Nagari Subarang, Selayo Kec. Kubung Kab Solok ini ditangkap atas informasi yang diterima dari masyarakat dan setelah dilakukan penyelidikan oleh anggota” ujar Kasat Narkoba IPTU Eko Kurniawan.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil menyita barang bukti berupa  1 (satu) Paket yang diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klieam warna bening,  1 (satu) unit hp lipat merek i-chery warna merah, 1 (satu) buah kaca pirek yang berisi sabu didalamnya, serta satu buah tutup botol aqua yang sudah dilobangi.

Kasat Narkoba menambahkan,  penangkapan diawali atas informasi informasi dari masyarakat bahwa pelaku  sering melakukan transaksi jual beli narkotika jenis sabu di Nagari Selayo, dari informasi itu, tim Sat Res Narkoba Polres Solok mendapatkan nomor pelaku dan tim melakukan undercover bay dengan cara menghubungi pelaku untuk membeli narkoba jenis sabu kepada Pelaku dengan cara di transfer melalui ATM dan disepakati bertemu di Simpang Selayo.

Setelah uang di transfer, pelaku berjalan menemui anggota yang menyamar (undercover buy) di pertengahan jalan tepatnya di TKP, Tim Sat Res Narkoba Polres Solok langsung melakukan penangkapan terhadap Pelaku.

Dari hasil pengeledahan yang disaksikan oleh saksi dari perangkat Nagari setempat ditemukan 1 (satu) paket yang diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik kliem warna bening di jalan (aspal) tepat dibawah saat dilakukan penangkapan terhadap pelaku.

Dihadapan saksi-saksi Pelaku mengakui barang tersebut adalah miliknya dan selanjutnya dilakukan pengeledahan ke rumah Pelaku, dari hasil pengeledahan yang dilakukan dirumah Pelaku ditemukan 1 (satu) buah kaca pirek yang didalamnya berisikan sabu dan 1 (satu) buah tutup botol aqua yang sudah dilubangi.

Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan dikantor Polres Solok untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *