Ini Hasil Pengungkapan Narkoba selama Operasi Antik Singgalang 2020

TNS – Sebanyak 170 orang ditangkap oleh Polda Sumbar dan jajaran terkait kasus narkoba selama Operasi Antik Singgalang 2020.

Dalam operasi tersebut, pihak kepolisian telah mengungkap 96 kasus penyalahgunaan narkoba dengan berbagai barang bukti.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik didampingi Dirnarkoba Polda Sumbar, Kombes Pol Ma’mun, S.Ik saat konferensi pers mengatakan, puluhan kasus itu merupakan hasil pengungkapan seluruh jajaran. Pengungkapan terbanyak dilakukan Polresta Padang, dengan total 20 kasus.

“Sedangkan kami (Polda) mengungkap 13 kasus dengan 16 orang tersangka. Kemudian disusul enam polres lainnya di jajaran yang terlibat operasi antik,” ujarnya, Senin (2/3).

Kemudian, Kombes Pol Ma’mun menuturkan bahwa enam Polres yang telibat dalam Operasi Antik, yaitu Polres Payakumbuh sebanyak 11 kasus 14 tersangka. Dilanjutkan Polres Bukittinggi tujuh kasus, 11 tersangka, Polres Solok Kota enam kasus, delapan tersangka.

Selanjutnya Polres Tanah Datar, lima kasus dengan delapan tersangka dan terakhir Polres Pesisir Selatan sebanyak empat kasus, empat tersangka.

Sisanya, merupakan 13 Polres yang tidak terlibat (Operasi Antik), tapi berhasil mengungkap pelaku penyalahgunaan narkoba.

“Operasi antik ini diselenggarakan mulai tanggal 7-20 Februari 2020. Ini bentuk komitmen Polda Sumbar memberantas narkoba,” katanya.

Lanjut Dirnarkoba Polda Sumbar, dari hasil pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba tersebut, pihaknya juga mengamankan barang bukti sebanyak 79,58 kilogram ganja, 729,75 gram sabu dan 15 butir pil ekstasi..

“Kasus yang menonjol itu terhadap tersangka berinisial BO (25) dan Z (36) dengan barang bukti hampir tujuh kilogram ganja,” terangnya.

Diketahui, BO dan Z ditangkap di kawasan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah. Penangkapan berlangsung pada hari Rabu, tanggal 12 Februari 2020 yang dilakukan oleh Ditresnarkoba Polda Sumbar.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *