Sempat Melarikan Diri, Tahanan yang Kabur Berhasil Ditangkap

TNS – Gabungan Tim Opsnal Polres Padang Pariaman yang bernama
“TIM GAGAK HITAM”, akhirnya berhasil menangkap tahanan Polsek Batang Anai yang melarikan pada bulan Januari 2020 yang lalu

Tersangka bernama Charles Putra (27). Pria Kampung Kasang Nagari Kasang Kab. Padang Pariaman ini, diketahui melanggar pasal 363 dan 362 KUHP.

Dirinya ditangkap di daerah Tampan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau pada hari Senin (24/2) sekitar pukul 05.00 WIB.

“Saat tersangka kabur, kami lakukan penyelidikan terhadap tahanan tersebut dan akhirnya berhasil ditangkap kembali,” kata Kapolres Padang Pariaman AKBP Zamroni Wibowo, S.Ik. MH.

Sebelumnya, tersangka yang merupakan tahanan Polsek Batang Anai melarikan diri dari sel tahanan pada tanggal 29 Januari 2019 antara pukul 04.15 Wib – 04.20 Wib, dengan cara merusak gembok sel tahanan.

Saat itu situasi cuaca dalam keadaan hujan, dan disertai mati lampu dari jam 00.00 WIB sampai jam 06.00 WIB.

Usai mendapatkan informasi adanya tahanan yang melarikan diri, Tim Gagak Hitam Polres Padang Pariaman melakukan penyelidikan terhadap tahanan tersebut, dan didapat info Charles berada di daerah Siak Riau.

Setelah Tim menuju ke sana, kemudian dilakukan penyelidikan namun didapat informasi tersangka telah bergeser ke daerah Kota Pekanbaru.

Selanjutnya, Tim bergerak bergeser ke Pekanbaru untuk melakukan pengejaran kembali. Dan setelah sampai di Pekanbaru, tim bergerak mencari tersangka dan akhirnya berhasil diamankan dan dibawa ke Polres Padang Pariaman.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *