Kapolsek Kamang Baru Mengamankan Seorang Laki Laki Pencandu Narkoba

TNS – Kepolisian Sektor (Polsek) Kamang Baru Polres Sijunjung, tadi malam mengamankan seorang laki-laki yang memiliki, menyimpan dan menguasai narkotika jenis sabu, Rabu (19/2).

Pemuda berinisial TM (20 tahun) warga, Dusun Tinggi I Kenagarian Muaro Takung Kecamatan Kamang Baru Kab. Sijunjung itu, ditangkap petugas di Jorong Sikayan Kenagarian Sei Lansek Kecamatan Kamang Baru sekitar pukul 20.30 WIB.

Kapolres Sijunjung AKBP Driharto, S.Ik melalui Kapolsek Kamang Baru AKP Efriadi dan Kasubbag Humas Iptu Nasrul Nurdin mengatakan, penangkapan pelaku TM setelah pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat.

“Kami mendapat laporan informasi dari
masyarakat bahwa ada seorang laki-laki yang mencurigakan, membawa dan memakai narkoba berada di Nagari Sei Lansek,” katanya.

Mendapat informasi tersebut, Kapolsek mengumpulkan personelnya, yang terdiri dari Kanit Reskrim Ipda Sirait, Kanit Propam Aiptu Tono serta personil lainya langsung di arahkan oleh Kapolsek untuk melakukan penyelidikan, tentang keberadaan orang yang di curigai tersebut.

Sekitar pukul 19.00 WIB, Kapolsek Kamang Baru beserta personelnya be
rangkat ke arah Sei Lansek, untuk
melakukan penyelidikan.

“Saat tengah di Jalan Lintas Sumatera Jorong Nagari Sei Lansek, kami melihat seorang laki-laki yang terlihat gelagatnya mencurigakan,” terang AKP Efriadi.

Saat itu, TM tengah mengendarai Sepeda Motor Mio tanpa Plat Nomor Polisi. Kemudian, polisi langsung melakukan penyetopan terhadap TM dan melakukan pemeriksaan serta penggeledahan.

“Hasil penggeledahan, diamankan 1 plastik klip bening yang diduga berisikan narkotika golongan I jenis sabu,” tambahnya.

Dari hasil introgasi terhadap TM, dianya mengakui telah ketergantungan narkoba. “Sesuai pengakuanya, telah mempergunakan sabu selama 3 tahun,” jelas AKP Efriadi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku TM bersama dengan barang bukti satu plastik yang diduga sabu dan sepeda motor tanpa surat lengkap tersebut, diamankan ke Polsek Kamang Baru.

“Terhadap perbuatannya, dianya dikenakan Pasal 112 ayat (1),132 ayat (1) undang undang No. 35 tahun 2009 tentang Natkotika, dengan acaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *