Cegah Kecelakaan Kereta Api, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Jaga Palang Perlintasan

TNS_ Dalam rangka mencegah terjadinya kecelakaan diperlintasan kereta api, Bhabinkamtibmas Polsek Koto Tangah Polresta Padang ini mengambil inisiatif untuk mencarikan solusi pencegahannya.

AIPDA Hendra Eka Saputra yang merupakan Bhabinkamtibmas dengan wilayah binaan Kelurahan Padang Sarai ini mengandeng tokoh maayarakat yang ada di Simpang Kayu Kalek untuk mencarikan siapa yang mau secara sukarela didalam menjaga palang perlintasan Kereta Api tersebut.

Hasil koordinasi yang dilakukan oleh AIPDA Hendra Eka Saputra bersama tokoh masyarakat setempat didapat tiga orang yang mau melakukan penjagaan perlintasan Kereta Api.

ATas kesediaan ketiga orang tersebut, Bhabinkamtibmas yang dikenal akrab dengan warga ini langsung memberikan pembinaan kepada petugas jaga palang perlintasan Kereta api, Sabtu (15/2) pagi di bertempat Simpang Kayu Kalek RT 4 RW 1 Kelurahan Padang Sarai.

“Ini saya lakukan adalah untuk mencegah terjadinya kecelakaan di perlintasan Kereta api” ujar AIPDA Hendra Eka.

Dalam kesempatan itu juga, AIPDA Hendra meminta kepada petugas jaga untuk melaksanakan dengan rasa tanggung jawab, sementara ketua RT bersama pemuka masyrakat berupaya akan mencarikan sumber dana untuk imbalan jasa petugas.

Diakhir kegiatannya, AIPDA Hendra memasangkan rompi petugas jaga palang perlintasan kereta api kepada ketiga petugas.

“Semoga kegiatan menjadi ladang amal bagi kita semua, karena ini menyangkut untuk orang banyak”, tutup Hendra.(**)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *