Tangkap Terduga Pelaku Pencurian, Polisi Sita Narkoba Jenis Sabu

TNS_ Kepolisian Sektor Mapat Tunggul Resor Pasaman berhasil meringkus tiga orang yang diduga sebagai pelaku Pencurian, Kamis (13/2) dinihari berdasarkan dari Laporan Polisi No. LP/10/XI/2019/ Spkt, sek MT tanggal 19 November 2019 tentang pencurian.

Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya SE melalui  Kapolsek Mapat Tunggul Iptu Markis mengatakan jajaran Polsek Mapat Tunggul telah melakukan Penangkapan terhadap terduga pelaku pencurian yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Mapat Tunggul IPTU Markis yang didampinggi Kanit Reskrim, Kanit IK, kanit Provos, KspkT dan 4 personil lainya.

Penangkapan pertama dilakukan pertugas terhadap pelaku berinisial A (23) warga Jorong Rumbai Nagari Muara Tais Kecamatan Mapat Tunggul Kabupaten Pasaman di Jalan Kandis Jorong Rumbai Nagari Muara Mais.

Penangkapan kedua dilakukan terhadap pelaku berinisal I (25)  warga Jorong Rumbai Nagari Muara Tais Kecamatan MT di ru mah orang tua pelaku di dekat lapangan bola daerah setempat.

Sementara penangkapan ketiga dilakukan terhadap pelaku AK (21) disaat yang sama sedang berada didapur rumah orang tua pelaku I.

“Kami amankan kedua pelaku I dan AK sedang sedang menggunakan narkotika jenis sabu dan menyita alat hisap/Bong berupa kaca pirek, botol minuman teh gelas dan satu buah korek api / manthcis warna ungu”, ujar Kapolsek.

Tidak itu saja, petugas juga berhasil menyita 1 paket kecil sabu saat dilakukan penggeledehan terhadap badan pelaku I yang disimpannya didalam saku celana jeansnya dan setelah itu petugas kembali menyita 1 paket kecil sabu disaku celana bagian belakang.

Disaat melakukan penggeledehan, petugas melihat gerak-gerik pelaku yang mencurigakan dan kemudian dilakukan penggeledahan rumah orang tua pelaku I yang didampingi oleh pemilik rumah serta kepala Jorong Rumbai Min Abasri, dari situ petugas kembali menemukan narkotika jenis daun ganja dalam bungkus plastik warna biru di dalam lemari baju dan ditemukan di loteng kamarnya dalam bungkus plastik hitam yang di perkirakan sebanyak setengah kilogram.

Saat ini  pelaku beserta barang-bukti diamankan  dikantor Polsek Mpat Tunggul untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif.(*).

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *