Operasi Antik Singgalang 2020, Polres Solok Tangkap Satu Orang Penyalahguna Narkoba

TNS_ Kepolisian Resor Solok melalui Satuan Reserse Narkoba berhasil meringkus satu orang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu dalam Operasi Antik Singgalang 2020, Rabu sore (12/2) disebuah Rumah yang beralamat di Jorong Batu Kubung Nagari Simpang Sawah Baliak Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.

“Operasi Antik Singgalang 2020 ini dilaksanakan dengan sasaran pelaku penyalahgunaan narkotika baik itu pengguna, kurir maupun bandar”, ujar Kapolres Solok AKBP Fery Irawan, Sik melalui Kasat Narkoba IPTU Eko Kurniawan, SH.

Pelaku berinisial WAK (26) warga Jorong Batu Kubung Nagari Simpang Sawah Baliak Kecamatan Kubung Kabupaten Solok ini ditangkap petugas saat berada dirumah nya atas informasi dari masyarakat dan juga atas penyelidikan yang dilakukan oleh petugas.

“Iya benar, kami berhasil menangkap pelaku saat berada didalam rumahnya atas informasi dan peneyelidikan yang kami lakukan”, imbuh IPTU Eko.

Dari informasi yang diterima, penangkapan tersebut diawali laporan yang diterima petugas bahwa pelaku sering melakukan transaksi narkoba didaerah tersebut, lalu atas informasi tersebut dilakukan penyelidikan, di TKP dilakukan pengintaian dan sehingga dilakukan penangkapan terhadap pelaku, dari hasil pengeledahan petugas berhasil menyita barang bukti berupa  5 (lima) paket diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klem warna bening kemudian dibungkus lagi dengan platik klem warna bening, 1 (satu) unit handphone merek NOKIA warna abu abu beserta simcard nya serta 1 (satu) helai baju kemeja panjang merek Levi’s warna Biru.

“Kami masih melakukan pendalaman terhadap pelaku, karena kami menduga pelaku merupakan bandar yang sering bermain didaerah Solok dan Kota Solok”, tambah Iptu eko.

Atas kasus tersebut, terhadap pelaku dan barang bukti diamankan di kantor Polres Solok untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif.(*)

 

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *