Berikan Imbauan Kamtibmas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tampil Sebelum Khatib Naik Mimbar

TNS_ Sebelum dilaksanakan sholat Jum’at bersama, Babinsa Kelurahan Seberang Palinggam Koramil 03/Padang Selatan Kodim 0312/Padang Pelda Ermon bersama Babinkamtibmas Aipda Oyong Liza berikan imbauan kamtibmas kepada jamaah sholat Jum’at di Masjid Darussalam Seberang Palinggam Padang, Jumat 07/02/2020.

Dalam imbauannya,  Pelda Ermon mengajak jamaah solat Jum’at untuk tetap mengaktifkan kegiatan jaga malam di Pos Kamling serta budayakan kembali tamu wajib lapor kepada ketua RT setempat 1 X 24 Jam, untuk  mencegah terjadinya kriminalitas dan tindak pidana seperti pencurian di rumah kosong, curanmor serta tindak kriminal lainnya.

“Jika warga bepergian pintu dan jendela supaya dikunci dan semua aliran Listrik dimatikan, kompor gas juga dimatikan serta rumah jangan dibiarkan kosong / dititipkan ke tetangga sebelah rumah” ujar Pelda Ermon.

Selain itu, dihimbau supaya warga masyarakat waspada terhadap pendatang baru yang tidak dikenal untuk mengantisipasi masuknya paham Radikalisme”, imbuh Pelda Ermon.

Babinkamtibmas Aipda Oyong Liza menambahkan “Kita bebas mengeluarkan pendapat. “Tapi, jangan kita menghina, menghujat apalagi menghina orang lain dengan menggunakan Medsos, ada aturan hukum yang bisa menjerat kita, untuk itu kita harus hati-hati mencerna berbagai macam berita-berita.

Kami (Babinsa dan Babinkamtibmas-red) akan terus menerus melakukan pendampingan terhadap seluruh lapisan masyarakat guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan yang sewaktu waktu bisa saja terjadi sehingga diharapkan tercipta situasi yang aman dan kondusif ”.  Tegas Aipda Oyong Liza. (Ydr)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *