Polres Bukittinggi Gelar Binrohtal Rutin

TNS_Untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, maka Kapolres Bukittinggi bersama jajarannya melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) di Mesjid Baitul Amin Polres Bukittingi, pada hari Kamis tanggal (23/1/2020).
Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK. MH didampingi Kabag Sumda Polres Bukittinggi Kompol Sunarya menjelaskan, bahwa semakin kompleknya permasalahan dalam pelaksanaan tuga Polri kesehariannya, maka perlu dilakukan Binrohtal bagi angota Polres Bukittinggi dan jajaran, dengan tujuan agar anggota dalam melaksanakan tugas tetap prima dan sehat dalam spritualnya, dengan tetap taat kepada Allah SWT sehingga dalam melaksanakan tugas tidak melakukan penyimpangan atau pelanggaran.

Dalam Binrohtal ini, Kapolres Bukittinggi menyampaikan arahan dan bimbingan kepada para anggota yang mengikuti Binrohtal tersebut, masing-masing, bahwa manusia hidup untuk beribadah kepada Allah SWT, semoga dengan kegiatan Binrohtal ini kita dapat mengamalkan ilmu yang diberikan oleh Ustadz dalam kehidupan sehari – hari, dan melaksanakan kegiatan ini dengan sepenuh hati.

Selanjutnya Ceramah Agama oleh Ustadz M. Taufik, S. Ag. MM, menyampaikan bahwa Allah SWT akan senantiasa memberikan balasan kepada hambanya yang bersyukur, dan sebagai hamba Allah yang beriman senantiasa selalu berdoa kepada Allah SWT, serta jika ingin bahagia di dunia dan di akhirat kita harus selalu berdoa kepada Allah, dan dalam hidup kita harus mengurangi kegelisahan dan kegundahan , supaya kita yakin tentang kebahagiaan dan ketetapan yang diberikan oleh Allah SWT adalah yang terbaik untuk kita. Dan Orang – orang yang bahagia adalah orang yang selalu menjaga Shalatnya, kita harus senantiasa semangat dalam menjalankan ibadah. Tujuan kita hidup adalah untuk beribadah, kita sebagai orang yang beriman harus percaya kepada rukun Iman, dan orang yang senantiasa hidup nya berpegang dan berpedoman pada Al – Quran maka hidupnya akan terarah.

Kabag Sumda menjelaskan, kegiatan Binrohtal ini diikuti oleh para PJU, Kasat Fung, Kapolsek jajaran, para Perwira, dan anggota Polri dan PNS Polres Bukittinggi dan jajaran, demikian Kompol Sunarya mengahirinya.

(Sitinjak,SH hmsresbkt)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *