Tiga Orang Pelaku Pemerkosaan Berhasil Ditangkap Polsek Rabat

TNS_ Jajaran Polsek Ranah Batahan Polres Pasaman Barat dalam  kurun waktu hanya 12 jam berhasil membekuk tiga orang pelaku pemerkosaan, sementara satu orang lagi masih dalam pencarian Team dari Polsek Ranah Batahan, Sabtu (20/1).

Ketiga pelaku masing-masing berinisial IR (46) warga Tamiang Batahan Nagari Batahan Kec. Ranah Batahan dan AWN (35) warga Tamiang Batahan Nagari Batahan Kec. Ranah Batahan serta AN (33) warga Tamiang Batahan Nagari Batahan Kec. Ranah Batahan ditangkap  setelah Polsek Rabat menerima laporan korban NS (17) tentang perkara pemerkosaan, cabul dan pemerasan yang dialaminya.

“Benar tim Opsnal Polsek Rabat berhasil mengamankan tiga orang lelaki dewasa yang diduga sebagai pelaku pemerkosaan dan cabul serta pemerasan dalam kurun waktu hanya 12 Jam yang terjadi di kebun sebuah Sawit Jorong Taming Batahan Nagari Batahan Kecamatan Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat”, ujar Kapolres Pasaman Barat AKBP Fery Herlambang melalui Kasubbag Humas IPTU Defrizal.

Kasubbag humas menambahkan, peristiwanya berawal disaat pelapor pergi bersama pacarnya berinisial “MB” jalan- jalan dengan sepeda motor ke Jorong Taming Batahan, sesampainya di Jorong Taming Batahan pacar pelapor buang air kecil ditepi jalan raya yang ada tanaman sawitnya, karena takut sendirian menunggu pelapor mengikuti pacarnya yang buang air kecil, selesai buang air kecil pelapor hendak pergi namun didekat sepeda motornya sudah ada empat orang laki-laki yang menungguinya, ke empat laki-laki tersebut menuduh pelapor telah berbuat zina dan harus didenda 5 juta rupiah.

Dikarenakan tidak ada uang pelapor menyerahkan satu unit Hp merk siomi dan uang 100 ribu kepada ke empat laki-laki tersebut, selanjutnya ke empat laki-laki tersebut menyuruh pelapor bersetubuh dengan pacarnya yang disaksikan oleh mereka, setelah itu pelapor juga disuruh melayani ke empat laki-laki tersebut untuk bersetubuh dengannya secara bergantian pelapor berusaha menolaknya namun tetap dipaksa dan diancam agar bisa melayani nafsu bejad pelaku, korban minta ampun agar tidak disetubuhi, namun korban dipaksa melayani pelecehan seksual oleh pelaku kedua dan pelaku ketiga. Sedangkan pelaku yang ke empat tidak sempat melakukan hubungan badan karena sebelumya pacar pelapor melarikan diri dan meminta bantuan masyarakat terdekat.

Atas kejadian yang dialami oleh korban tersebut,  selanjutnya korban melaporkan kejadiannya ke Polsek Ranah Batahan, Senin tanggal 20 Januari 2020 untuk diproses sesuai hukum yang berlaku dan tidak menunggu lama, tim Polsek Rabat yang dipimpin oleh Kapolsek Ranah Batahan IPTU KELING DAPIT , SH berhasil melakukan penangkapan terhadap tiga dari empat  pelaku yang melakukan perbuatan tersebut.

Saat ini ketiga pelaku diamankan di kantor Polsek Ranah Batahan untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *