Sinergitas TNI – Polri, Polres Payakumbuh dan Denzipur 2/Prada Sakti Gelar Upacara Bulanan Bersama

TNS – Dalam rangka menjalin sinergitas TNI-Polri, Polres Payakumbuh bekerja sama dengan jajaran TNI di wilayah hukumnya mengadakan program gabungan dalam bentuk apel bulanan gabungan yang direncanakan akan dilaksanakan secara bergantian.

Pertama kali program ini dilaksanakan, Polres Payakumbuh mengikuti upacara bulanan gabungan di Lapangan Upacara Denzipur 2/Prasada Sakti, Jumat (17/1). Pada upacara gabungan ini, Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan,S.I.K., M.H. mendapat kepercayaan untuk menjadi inspektur upacara, dengan Komandan Upacara Letda Czi Irwanto dan Perwira Upacara Lettu Czi Ismet Prabowo.

Hadir dalam upacara gabungan ini Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav. Ferry Stevanus Lahe, S.A.P, Dandenzipur Mayor CZI Ridwan Sri Hananto, S.E.,M.M, dan pejabat utama Polres Payakumbuh, Kodim 0306/50 Kota, Yonif 131/BRS dan Denzipur 2/PS.

Peserta upacara gabungan ini terdiri dari 1 SST (Satuan Setingkat Pleton) Personel Kodim 0306/50 Kota, 2 SST Personel Batalyon 131/BRS, 1 SSK Satuan Setingkat Kompi) Personel Denzipur 2/PS, 1 SSK Personel Polres Payakumbuh.

Pada kesempatan upacara bendera bulanan ini, Kapolres Payakumbuh membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P yang berisikan beberapa point penting yaitu ucapan selamat tahun baru dengan harapan momentum pergantian tahun sebagai awal yang baik dalam melaksanakan tugas, ucapan terima kasih dari Panglima TNI atas pelaksanaan tugas selama tahun 2019 dan agenda pengamanan Pilkada serentak.

Panglima TNI juga berpesan kepada jajaran TNI untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berpegang teguh pada landasan moral dalam pelaksanaan tugas, meningkatkan profesionalisme, koordinasi, sinergi yang baik dengan instansi dan komponen masyarakat, bangun kewaspadaan dini dan cegah dini dan memperkokoh kemanunggalan dengan rakyat.

Usai membacakan amanat Panglima TNI, Kapolres Payakumbuh mengucapkan terima kasih atas terlaksannya program apel gabungan dan kontribusi jajaran TNI dalam pengamanan Natal dan tahun baru, penanggulangan bencana serta pengamanan kegiatan masyarakat lainnya di Wilayah Hukum Polres Payakumbuh.

Dony juga tidak lupa berterima kasih atas kebersamaan TNI-Polri dalam mengamankan perayaan natal dengan melibatkan masyarakat sekitar gereja, menyampaikan agenda rapat FKUB dalam rangka mengantisipasi tindakan intoleran dan peran pemerintah dalam memfasilitasi perizinan tempat ibadah serta agenda penanggulangan bencana di Sungai Batang Lampasi, Nagari Koto Baru Simalanggang yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (18/1).

”Ada undangan dari Camat Payakumbuh kepada kita jajaran TNI dan Polri untuk membantu melanjutkan pembersihan pohon tumbang yang menyebabkan longsor dan terputusnya saluran irigasi dari sungai ke persawahan warga. Ini panggilan tugas bagi kita untuk mengabdi kepada masyarakat, mari kita bantu sebelum kondisi ini berdampak besar bagi petani di sekitar lokasi,” Ajak Dony kepada peserta upacara.

Dandim 0306/50 Kota, Letkol Kav. Ferry Stevanus Lahe, S.A.P menyambut baik program apel gabungan setiap bulan ini sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi serta siap mendukung agenda pengamanan kegiatan masyarakat serta bahu membahu bersama komponen masyarakat dalam penanggulangan bencana.

Usai melaksanakan upacara bendara bulanan, Kapolres Payakumbuh, Dandim 0306/50 Kota, Dandenzipur 2 / PS berfoto bersama pasukan upacara dan dilanjutkan dengan coffee morning di ruangan Dandenzipur membahas agenda kegiatan bersama.(*)

 

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *