Peringati Natal 2019, Polisi Polda Sumbar yang Nasrani Gelar Bakti Sosial

TNS – Dalam rangka merayakan Natal tahun 2019 kemarin, personel Polda Sumbar yang beragama Nasrani melakukan bakti sosial berupa donor darah dan memberikan bantuan.

“Kegiatan donor darah ini dalam rangka kami personel Polda Sumbar yang beragama Kristen (katolik dan protestan) ingin melaksanakan bakti sosial,” kata Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda Sumbar, Kombes Pol Drs. Firly RS, M.Si.

Dikatakan Kombes Pol Firly, donor darah ini bertujuan untuk membantu siapapun, baik masyarakat maupun keluarga besar di Polda Sumbar yang membutuhkan.

“Karena satu tetes darah merupakan (membantu) satu nyawa,” ucap Karoops usai mendonorkan darahnya di ruang sidang Bidpropam Polda Sumbar, Kamis (16/1).

Selain itu, bakti sosial donor darah ini merupakan bentuk pelayanan Polri, khususnya Polda Sumbar kepada masyarakat, dengan bekerjasama Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Barat.

Lanjut Kombes Pol Firly, usai pelaksanaan donor darah, pihaknya juga akan melakukan anjangsana dalam bentuk kunjungan ke rumah sakit untuk membesuk keluarga Polri (Polda Sumbar) yang sakit.

Kemudian, bakti sosial juga dilakukan ke yayasan yatim piatu Nasrani maupun yang Muslim.

“Sambil berjalan, kita juga akan melakukan penanaman pohon dan membantu hal-hal yang lainnya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan,” pungkasnya.

Dalam donor darah ini, terlihat beberapa pejabat utama Polda Sumbar seperti Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik, Kabid Propam Kombes Pol Suranta Pinem, S.Ik.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *