Sambut Hari Sejuta Pohon, Pejabat Utama Polda Sumbar Tanam Pohon di Asrama

TNS – Memperingati Hari Sejuta Pohon se-Dunia yang jatuh tanggal 10 Januari 2020, beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda Sumbar melakukan penanaman pohon di sekitar tempat tinggalnya (asrama).

Para PJU terdiri dari Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik, Dirreskrimsus Kombes Pol Juda Nusa, S.Ik, Dirnarkoba Kombes Pol Ma’mun, S.Ik, Dirpolairud Kombes Pol Soelistijono, S.Ik dan Kabid Keu Kombes Pol Toto Fajar.

Hari Sejuta Pohon ini bertujuan agar manusia ingat akan pentingnya pohon. Pohon diciptakan Tuhan dengan menghasilkan Oksigen berguna bagi kelangsungan semua makhluk hidup yang ada di bumi.

Sampai hari ini belum ada ditemukan planet yang memiliki hutan lebat seperti Planet Bumi kita ini. Walaupun ada isu2 ditemukannya tumbuhan hidup di planet lain, tapi itu masih belum bisa dibuktikan.

Kembali ke Hari Sejuta Pohon Se-Dunia, para PJU menanam sebanyak 20 tumbuhan di seputaran Asrama Lolong Polda Sumbar. Ada beberapa bibit pohon yang ditanam seperti pohon Mangga, Pohon Alpukat dan lain sebagainya.

Nantinya tanggal 10 Januari 2020, Jajaran Polda Sumbar akan melakukan penanaman pohon secara bersama dengan Forkopimda dan instansi lainnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *