Kapolres Sijunjung pimpin Sertijab Kasat Lantas

TNS – Penyegaran organisasi jabatan di Polres Sijunjung kembali dilakukan, kali ini Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Iptu Asep Wahyudi S.IK, M.Si harus bergeser dan digantikan Iptu Ghanda Novidingrat Gunawan S.IK, Sabtu ( 4/1) dalam upacara serah terima jabatan di halaman utama Mapolres Sijunjung.

Jabatan Kasat Lantas Polres Sijunjung yang sebelumnya dijabat Iptu Asep Wahyudi, digantikan Iptu Ghanda Novidiningrat yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Si BPKB Subditregident Ditlantas Polda Sumbar. Kemudian Iptu Asep mendapatkan jabatan baru sebagai PS Sespripim Polda Sumbar.

Kapolres Sijunjung AKBP Driharto S.IK usai memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) mengatakan bahwa mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang lumrah terjadi demi kebaikan organisasi serta pembinaan karir bagi anggota.

“Selain itu dalam menghadapi tantangan tugas Polri kedepan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantang-tantangan tersebut,” katanya.

Terhadap pejabat yang meninggalkan jabatan lama, dirinya mengapresiasi atas dedikasi tinggi terhadap organisasi selama ini dalam satuan kerja masing-masing.

“Mutasi atau pergeseran anggota merupakan bentuk pengembangan karir, sehingga perlu adanya penyegaran dalam sebuah organisasi sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya,” jelasnya.

Pihaknya berharap bagi pejabat baru supaya dapat cepat menyesuaikan dan mengenali lingkungan di tempat tugas sekarang serta bersedia melanjutkan dan mempertahankan misi positif dari pejabat lama.

“Saya berhadap adanya kontribusi yang lebih baik untuk organisasi, dengan pengalaman bertugas di tempat yang lama, saya yakin tugas dan tanggung jawab yang akan dilaksanakan di tempat yang baru dapat terlaksana dengan baik,” tambahnya

Kapolres juga mengucapkan selamat datang di Polres Sijunjung dan selamat bergabung.

“Saya percaya dengan pengalaman yang dimiliki akan mampu melaksanakan tugas jabatan ini dengan baik dalam mengatasi berbagai kendala dan kelemahan yang ada, kembangkan terus inovasi untuk menciptakan situasi Polres Sijunjung agar tetap kondusif khususnya di bidang Kamseltibcarlantas,” imbuhnya.

Upacara serahterima jabatan Kasatlantas tersebut berlangsung khidmat dan dihadiri seluruh Kabag, Kasat Polres Sijunjung, para Kapolsek dan seluruh personil staf dan ASN Kepolisian Resor Sijunjung serta Bhayangkari.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *