Antisipasi Laka Lantas karena adanya Tanah di Jalanan, Polres Payakumbuh Lakukan Pembersihan

TNS – Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat tumpahan material tanah di jalanan, pihak Kepolisian Resort Payakumbuh membersihkan material tanah tersebut.

Dibantu Pemadam Kebakaran Pemkot Payakumbuh, tumpukan tanah di jalan Payakumbuh-Bukittinggi, tepatnya di tikungan Wisata Bukit Kelinci Kec. Payakumbuh Barat, akhirnya bisa dibersihkan, pada Minggu (29/12).

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, S.Ik, saat dikonfirmasi mengatakan tumpahan tanah yang ada di lokasi tersebut, diduga karena jatuhnya tanah dari mobil truk yang mengangkut material tanah timbunan.

“Diduga dari mobil yang mengangkut tanah dan tanahnya itu terjatuh. Sehingga, untuk antisipasi kecelakaan maka kami bersihkan,” ucap AKBP Dony.

Sebelumnya, AKBP Dony menjelaskan pembersihan material tanah di jalan itu, setelah pihaknya mendapat informasi dari masyarakat yang melewati jalan tersebut.

“Mendapat informasi bahwa sudah ada pengendara motor yang terjatuh di lokasi jalan berlumpur tersebut. Kami langsung meminta bantuan Damkar untuk langsung membersihkan lokasi tersebut meskipun malam hari. Dengan kondisi jalan seperti itu, laka lantas sulit dihindari karena pengendara motor tidak bisa menggendalikan kendaraannya akibat jalan licin“, terangnya.

Sementara, tokoh masyarakat setempat mengapresiasi kecepatan Polres merespon aduan masyarakat. Selain itu, juga meminta agar Polres memberikan teguran keras kepada pengusaha truk pengangkut tanah timbunan untuk memastikan tanah tidak tumpah ke jalan.

Kapolres Payakumbuh berterima kasih atas informasi dan masukan dari masyarakat, dan berjanji akan mengambil langkah-langkah tegas mengangisipasi kejadian tersebut terulang lagi.

“Kami akan panggil, periksa dan ingatkan pihak-pihak terkait,” tegasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *