Polda Sumbar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Singgalang 2019

TNS – Kepolisian Daerah Sumatera Barat menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Lilin. Untuk di Sumatera Barat, Operasi ini bernama “Operasi Lilin Singgalang 2019.

Tanda dimulainya operasi tersebut, diawali dengan pelaksanaan Apel Gelar Pasukan yang berlangsung baik di Polda maupun di Polres sejajaran Polda Sumbar.

Untuk di Polda Sumbar, Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH bersama Danrem 032/WBR dan Danlantamal II Padang (diwakili) memimpin apel tersebut.

Apel gelar pasukan, berlangsung di lapangan RTH Imam Bonjol, Kota Padang, Kamis (19/12). Dengan dihadiri oleh Forkopimda Sumbar dan pejabat utama Polda Sumbar.

Sedangkan peserta apel terdiri dari pasukan TNI, Polri (Polda dan Polresta Padang), BPBD Sumbar, Dinas Kesehatan, Damkar dan Satpol PP.

Kapolda Sumbar dalam amanatnya mengatakan, pelaksanaan apel gelar pasukan ini untuk mengecek kesiapan dalam pengamanan.

‘Memastikan kesiapan dalam melaksanakan pengamanan Natal dan tahun baru,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolda bersama Forkopimda melakukan pengecekan personel dan kendaraan yang terlibat Operasi Lilin Singgalang 2019.

Kemudian, Kapolda juga menerima dari Jasa Raharja Sumbar berupa perlengkapan untuk kegiatan Ops Lilin berupa trafficun, rompi.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *