Kapolda Sumbar Resmikan Mesjid Taqwa Muhammadiyah di Padang Panjang

TNS – Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Fakhrizal, M.Hum meresmikan sebuah Mesjid yang bernama Mesjid Taqwa Muhammadiyah di Padang Panjang, Jumat (13/12).

Peresmian mesjid tersebut disaksikan oleh Ketua DPW Muhammadiyah Sumbar, Shofwan Karim, Forkopimda Kota Padang Panjang, dan tokoh masyarakat, tokoh adat serta pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Padang Panjang.

Usai pengguntingan pita peresmian mesjid oleh Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal beserta tamu yang hadir selanjutnya memasuki mesjid.

Saat sambutan oleh Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal mengimbau masyarakat untuk memakmurkan masjid.

Dengan berdirinya masjid, perekonomian dan keamanan daerah semakin meningkat, terutama Masjid Taqwa Muhammadiyah di Padang Panjang.

“Saya harap dengan berdirinya masjid, perekonomian dan keamanan semakin meningkat. Khususnya di Padang Panjang dengan berdirinya Masjid Taqwa Muhammadiyah,” kata Irjen Pol Fakhrizal.

Kapolda menuturkan, masjid sekarang ini harus mampu melahirkan daya tarik pada kaum milenial.

Berbagai aktivitas harus dibuat di masjid agar kaum milenial mau belajar agama lebih dalam.

“Seperti yang dilakukan Rasulullah SAW, masjid tidak hanya berfungsi untuk beribadah tapi juga untuk kegiatan lain,” jelasnya.

Kapolda berharap, masjid mampu memakmurkan masyarakat dari segi penguatan aqidah, akhlak, ekonomi dan lain sebagainya.

Usai sambutan, Kapolda Sumbar beserta pimpinan Muhammadiyah Sumbar melakukan penandatanganan prasasti peresmian mesjid Taqwa Muhammadiyah.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *