Tim Elang Polres Bukittinggi Tangkap 2 Orang Pengedar Sabu

TNS_ Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Bukittinggi yang dikenal dengan Tim Elang ini berhasil menangkap terhadap dua orang laki- laki yang merupakan Penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu, Kamis (12/12/2019) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB, di Jalan Soekarno Hatta Gang Swadaya No 70 Kelurahan Campago Ipuh Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Kota Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK.MH melalui KBO Sat Resnarkoba IPTU Amri, SH mengatakan bahwa Tim Elang Sat Narkoba Polres Bukittinggi telah berhasil menangkap dua orang tersangka diduga pengedar narkotika jenis shabu inisial AI (16) warga Bukittinggi, dan SAS (25) warga Batam, di dalam kamar kosnya di Jln Soekarno Hatta Gang Swadaya No 70 Kel. Campago Ipuh Kec. Mks Kota Bukittinggi, pada hari Kamis (12/12/2019) dini hari sekira pukul 01:30 Wib.

Awal mulanya Tim Elang Sat Narkoba Polres Bukittinggi mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Jln. Soekarno Hatta Gang Swadaya No 70 Kel. Campago Ipuh Kec. Mks Kota Bukittinggi dicurigai ada seseorang melakukan penyalahgunaan Narkotika jenis sabu.

Selanjutnya Tim melakukan penyelidikan dan pengintaian di daerah tersebut yang di pimpin oleh  Ipda Fikri Rahmadi, S.Tr.K, dan tim langsung  melakukan penangkapan terhadap terduga tersangka yang mengaku berinisial AI dan SAS  yang sedang berada di dalam kamar kos.

Dihadapan saksi masyarakat setempat dilakukan penggeledahan badan dan pakaian maka ditemukanlah barang bukti berupa lima paket narkotika diduga jenis sabu terbungkus plastic bening di atas lantai kamar kos tersangka, satu buah bong (alat hisap) sabu beserta pirek kaca yang terbuat dari botol sprite warna hijau, satu buah mancis warna bening, satu  unit timbangan digital warna hitam, satu buah pirek kaca, dua puluh lima buah plastic bening. Dihadapan saksi masyarakat tersangka mengakui barang bukti tersebut miliknya selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke Polres Bukittinggi guna pemeriksaan lebih lanjut.

KBO Sat Resnarkoba menambahkan untuk mempertangungjawabkan perbuatannya kedua tersangka AI dan SAS dijerat dengan pasal 114 ayat 1 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman penjara diatas lima tahun. (MasY/Humasresbkt).

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *