Kapolda Sumbar Buka Bakti Sosial Kesehatan di Polres Payakumbuh

TNS – Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Fakhrizal, M.Hum membuka bakti sosial kesehatan di Polres Payakumbuh, Kamis (12/12).

Bakti kesehatan yang diselenggarakan ini diantaranya sunatan massal gratis, pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis, pemeriksaan gigi gratis, dan donor darah.

Dikatakan Kapolda, bakti kesehatan yang diadakan ini sebelumnya juga diadakan di berbagai Polres. Baru-baru ini diadakan Padang Pariaman, Pessel dan Mentawai.

Untuk di Payakumbuh, Kapolda Sumbar mengaku terkejut dengan jumlah peserta sunatan massal yang mencapai ribuan peserta.

“Luar biasa antusiasnya. Saya dapat laporan dari Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, pesertanya seribu lebih,” kata Irjen Pol Fakhrizal saat membuka bakti sosial kesehatan.

Irjen Pol Fakhrizal menuturkan, bakti sosial kesehatan yang diselenggarakan oleh Polda Sumbar dan Polres Payakumbuh beserta Polres 50 Kota ini, juga bekerjasama dengan berbagai pihak seperti BKKBN dan PMI.

Dijelaskannya, bakti sosial kesehatan ini diadakan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Polri bantu masyarakat, dekat dengan masyarakat, sehingga dipercaya masyarakat,” pungkasnya.

Dalam bakti kesehatan tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat utama Polda Sumbar, Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, S.Ik, Kapolres 50 Kota AKBP Sri Wibowo, S.Ik, Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny. Ade Fakhrizal beserta Pengurus Bhayangkari Daerah Sumbar.

Selain itu, juga tampak hadir Bupati 50 Kota Irfendi Arbi, tokoh masyarakat Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota, serta masyarakat yang melakukan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan.

Usai membuka kegiatan, Kapolda Sumbar didampingi istri juga menyerahkan santunan kepada anak-anak yang ikut sunatan, warga kurang mampu, dan Panti Asuhan.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *