Peringati Hari Ibu ke 91, Ini Ajakan Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny. Ade Fakhrizal

TNS – Peringatan Hari Ibu ke 91 di Kota Padang, berlangsung dengan olahraga bersama dan jalan sehat keluarga yang diadakan di lokasi Car Free Day, Jl. Khatib Sulaiman, Padang, Minggu (8/12) pagi.

Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar, Ny. Ade Fakhrizal dalam sambuatnnya menyampaikan bahwa sesuai dengan tema Peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 ini yaitu “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”, maka kita sebagai perempuan harus memiliki daya ungkit yang besar dalam peningkatan kualitas hidup sehingga harapan terwujudnya SDM yang berkualitas dan berdaya saing dapat dicapai.

“Salah satu persyaratan untuk berdaya bagi perempuan adalah kita harus sehat dan kuat, baik secara mental maupun jasmani. Maka dari itu atas dukungan dari Polda Sumbar dan Pemda Prov Sumbar diadakan acara jalan sehat keluarga ini,” ucap istri Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal.

Dikatakannya, hal ini menggambarkan bahwa pentingnya peran ibu dalam suatu keluarga untuk menciptakan keluarga yang sehat dan kuat. Dengan keluarga yang sehat akan menghasilkan generasi Indonesia masa depan yang sehat untuk membawa Indonesia menjadi negara yang maju dan kuat ditengah persaingan dunia.

Istri Kapolda Sumbar tersebut juga mengajak kepada seluruh ibu-ibu yang hadir untuk tetap semangat dan menjadi wanita yang kuat dalam menjaga keluarganya dari segala pengaruh negatif yang akan merusak anak-anak kita. Banyak hal-hal negatif yang dapat merusak pikiran, mental maupun fisik anak-anak kita, seperti narkoba dan pornografi.

“Maka dari itu mari kita ciptakan suasana positif di lingkungan keluarga, karena suasana di rumah akan mempengaruhi bagaimana anak-anak kita bergaul di masyarakat,” ajak Ade Fakhrizal.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *