PENGAMANAN MULTIETNIS INTERNASIONAL DALAM RANGKA HUT KOTA BUKITTINGGI

TNS_ Kepolisian Resor Bukittinggi yang dibackup oleh Polda Sumbar melaksanakan pengamanan festival Multi Etnis Internasional memperingati HUT Kota Bukittinggi ke 235 tahun 2019 pada hari Sabtu (07/12/2019) sekira pukul 20.00 Wib di Pelataran Jam Gadang Bukittinggi yang dipimpin oleh Kabagops Polres Bukittinggi Kompol Partahian Pane,S.Sos.

Tampak dilapangan yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni Hj. Emma Yohana (anggota DPD-RI/MPR-RI), H. Ramlan Nurmantias, SH (walikota Bukittinggi), Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP (Dandim 0304/Agam), Herman Sofian, SE (ketua DPRD kota Bukittinggi), Yuen Karnova ( Sekda Bukittinggi), Erwin Umar ( Kadis Parpora Bukittinggi), Pham Veinh Quang (Dubes Vietnam), Nguyen Thi Nguyet Nga (Istri Dubes Vietnam), Jaroslav Chlebo (Dubes Slovakia), Chlebova Beckova (Istri Dubes Slovakia), Fawzeya Ayoob Ahmed Hamed (Dubes Bahrain), Noor Mohamed Ghassan Mohamed Adnan Shaikho (Anak Dubes Bahrain), Omar Asli (Dubes Maroko), Gatluak (Wakil Dubes Ethiopia),Eman (Istri Dubes Ethiopia), Kepala SKPD Pemko Bukittinggi, Ketua PKK kota Bukittinggi serta Niniak Mamak dan Bundo Kanduang Bukittinggi dengan jumlah yang hadir lebih kurang 500 ( lima ratus ) orang.

Event festival multi etnis internasional tahun 2019 ini, dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan hari jadi ke 235 tahun Kota Bukittinggi. Kegiatan ini disetting lebih menarik dari tahun tahun sebelumnya, karena langsung menghadirkan penampilan dari lima negara selama tiga hari, 7 hingga 9 Desember 2019 . Dan untukTahun lalu kita tampilkan budaya dari luar negeri yang ditampilkan oleh masyarakat dalam negeri, namun tahun ini langsung kita hadirkan dari negara yang bersangkutan. Lima negara yang tahun ini kita undang, India, Vietnam, Korsel, China dan Ethiopia. Selain itu juga kita tampilkan etnis dan budaya dari dalam negeri, seperti, Minang, Melayu, Tapanuli Selatan, Batak, Aceh dan Jawa. Ucap Erwin Umar pada saat memberikan kata sambutan.

Sedangkan isi kata Sambutan Walikota Bukittinggi H.M.Ramlan Nurmatias,SH mengatakan Tujuan dari festival multi etnis ini, memperkenalkan keanekaragaman budaya di Indonesia dan juga beberapa budaya dari negara luar. Dengan kegiatan ini, tentu para tamu spesial kita pada kegiatan ini dapat mempromosikan pariwisata dan budaya kota Bukittinggi di negara mereka. Salah satu upaya untuk memajukan Pariwisata Sumbar tentu dengan mengupayakan bagaimana mempersingkat waktu untuk menuju sejumlah daerah di Sumbar salah satunya Bukittinggi dari Bandara dan Kita juga berharap kepada Ibu Emma Yohana sebagai Anggota DPD RI untuk membahas ini di tingkat pusat dan Saat ini, festival multi etnis, sudah masuk dalam 10 event terbesar di Sumbar dan tahun depan akan masuk event Kementrian Pariwisata.

Supaya kegiatan tersebut dapat berjalan aman dan lancar, Kepolisian Resor Bukittinggi menurunkan personil sebanyak 23 ( Dua Puluh Tiga ) personil yang dibackup oleh Dit Pam Obvit Polda Sumbar sebanyak 15 ( lima belas) personil baik pengamanan terbuka maupun pengamanan melekat. Pungkas Kabagops Kompol Partahian Pane,S.Sos.

(MasY/Humasresbkt).

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *