Polisi Peduli, Polsek Luhak Berikan Bantuan Sembako kepada Korban Banjir

TNS_ Musim hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi dari awal bulan Desember 2019 disejumlah daerah dalam Provinsi Sumatera Barat yang salah satunya di Kota Payakumbuh dan Kabupaten limapuluh Kota, mengakibatkan sejumlah pemukiman rumah warga tergenang banjir akibat meluapnya Batang Sinamar.

Akibatnya, sejumlah rumah warga serta lahan pertanian yang bereda di Jorong Seberang Air Nagari Batu Payung, Kecamatan Lareh Sago Halaban tergenang air, warga masyarakat harus meninggalkan rumahnya untuk sementara dan mengungsi ketempat sanak familinya yang tidak terdampak banjir.

Menanggapi hal itu, Kapolsek Luhak IPTU Amriwan, SH bersama Kanit Binmas Aipda Refi Andani Eshi memberikan bantuan sembako kepada warga Jorong Seberang air yang terkena banjir, kamis (5/12/19).

” Ini merupakan bentuk kepedulian Polres Payakumbuh dengan hati tulus dan ikhlas personil Polsek luhak memberikan batuan kepada masyarakat” ujar Kapolsek Luhak Iptu Amriwan melalui Paur Humas Polres Payakumbuh IPDA Aiga.

Penyerahan bantuan sembako tersebut bekerja sama dengan Pemerintah Nagari Batu Payung, adapun bantuan yang diberikan yaitu berupa beras, telur ayam, mie instan dan bahan sembako lainnya.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan SIK.MH dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa Polres Payakumbuh selalu menyiapkan personil SAR dari Satuan Sabhara Polres Payakumbuh yang selalu siaga 24 jam yang dapat digerakan sewaktu waktu apabila ada kejadian bencana diwilayah hukum Polres Payakumbuh.

Wati (35), warga yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Polres Payakumbuh dan Polsek Luhak yang telah memberikan bantuan sembako kepada warga, “semoga Allah SWT membalas semua kebaikan yang bapak lakukan”, ujarnya.

Walinagari Batu Payung serta perangkat Nagari juga mengucapkan terima kasih kepda Kapolres Payakumbuh dan Kapolsek Luhak atas pemberian bantuan kepada warga Jorong Subarang Air Nagari BatuPpayung, “bantuan ini sangat berarti sekali bagi warga kami”, kata Pak walinagari. (snr)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *