KAPOLRES BUKITTINGGI KUNJUNGI PONPES SUMATERA THAWALIB PARABEK BUKITTINGGI

TNS_ Kepala Kepolisian Resor Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK.MH beserta rombongan melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi pada hari Kamis (05/12/2019) sekira pukul 12.30 Wib .

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Bukittinggi didampingi oleh Kasat Lantas AKP M.Rizky Cholid, SIK, Kapolsek Bukittinggi AKP Dedy Ardiansyah Putra, SH.SIK, Kasat Intelkam Polres Bukittinggi IPTU Boby Sandra, SH, Kanit Intel Polsek Bukittinggi IPTU Yurmasri, SH, KBO Sat Intelkam Polres Bukittinggi IPDA Dailalul Khairat, Kasipropam Polres Bukittinggi IPDA Muhammad Ikhsan dan Kanit Provost Polsek Bukittinggi IPDA Ekmarlidon.

Pada saat Kapolres Bukittinggi beserta rombongan tiba di Pondok Pesantren, rombongan disambut oleh pengurus Ponpes yakni Syaikhu Madrasah (Guru Besar) Buya H. Masrur Syahar & Buya Deswandi, Pimpinan pondok H. M. Zaki Munawar, Lc, Wakil pimpinan pondok Drs. H. Zulfahmi, Kepala Sekretariat, Humas dan Keuangan Taufik Hidayat, S.Th.I, Kepala Madrasah Aliyah Muklis, S.Sos.I, Kepala Madrasah Tsanawiyah Nofitri, S.Ag., M.Pd dan Kepala Ma’had Aly H. Ilham, Lc., MA. Kemudian rombongan beserta pengurus melaksanakan Shalat Dzuhur berjamaah di Masjid Jami’ Parabek bersama dengan pengurus dan santri sebanyak 1000 (seribu) santri.

Setelah melaksanakan Shalat Dzuhur berjamaah Kapolres Bukittinggi berkesempatan memberikan kata sambutan kepada para jamaah, dan memperkenalkan diri kepada pengurus dan para santri. Kapolres mengharapkan para santri menjadi generasi penerus bangsa untuk mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia ini. Para santri jangan sampai terpengaruh dengan budaya luar, medsos, dan berita bohong. Perkuat keimanan kepada Allah SWT, apa perintahNya dilaksanakan dan jauhi laranganNya. Mari kita jaga keutuhan NKRI, dan stabilitas keamanan negara kita dan ideologi kita adalah Pancasila. Jika mendengar sesuatu berita agar dicari tahu kebenarannya, jangan mudah terpancing akan berita bohong, hate spech dan lain sebagainya.

Selanjutnya Kapolres Bukittinggi beserta rombongan dan pengurus menuju ke Gedung Utama Ponpes Sumatera Thawalib Parabek Lantai II (Meeting Room) untuk melakukan tatap muka, Kapolres Bukittinggi dalam tatap muka tersebut mengatakan merasa tersanjung atas penyambutan oleh pengurus ponpes, Ponpes berperan penting dalam membentuk kepribadian anak-anak kita ini untuk lebih dekat dengan Tuhan. Fenomena yang terjadi pada saat sekarang banyak remaja yang jauh dari Tuhan, maka dari itu tugas kita semua untuk menjaga itu dan mendidik anak-anak kita untuk lebih dekat kepada sang pencipta, mudah-mudahan anak-anak yang ada dibina ponpes ini dengan baik oleh ustad dan ustadzah, akan menjadikan anak santri yang berguna bagi nusa dan bangsa, dan Kapolres Bukittinggi menyambut baik jika ada program santri keluarga Polri. Polri siap menyiapkan materi kepada santri terkait harkamtibmas.

Ponpes siap menerima jika ada Polri melaksanakan program pendidikan kepada santri, dan pengurus ponpes mengharapkan perlunya ada kerjasama antara pondok dengan Polres Bukittinggi untuk memajukan pendidikan agama. Sebagai contoh ponpes bersedia membina jika ada anak punk yang diamankan. Ucap pengurus ponpes Syaikhu Madrasah (Guru Besar) Buya Deswandi.

Sebelum Kapolres Bukittinggi beserta rombongan meninggalkan Pondok Pesantren, rombongan Kapolres dan Pengurus Ponpes melaksanakan foto bersama di halaman ponpes dan juga Kapolres Bukittinggi memberikan bingkisan untuk ponpes kepada pengurus. (MasY/Humasresbkt).

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *