Tangkap DPO Narkoba, Polres Tanah Datar Sita Barang Bukti Ganja Kering

TNS_ Satuan Reserse Narkoba (satnarkoba) Polres Tanah Datar berhasil melakukan penangkapan pelaku Narkoba di 2 lokasi berbeda, Rabu (27/11). Pertama terjadi di kebun milik orang tua Pelaku yang berinisial EC Jorong Padang Laweh Ateh Nagari Padang Laweh Kecamatan Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar.

Pelaku merupakan DPO tindak pidana penyalahgunaan Narkotika Golongan I jenis Daun Ganja kering.

“Peristiwanya berawal ketika hari Rabu tanggal 27 November 2019 petugas Satresnarkoba Polres Tanah datar mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku Inisial EC sering menggunakan Narkotika golongan I jenis Daun Ganja Kering, atas informasi tersebut petugas melakukan penyelidikan dan mencari tahu keberadaan pelaku dimana yang bersangkutan sedang berada di kebun di TKP ), lalu sekitar pukul 16.00 wib petugas langsung menuju alamat dan menemukan pelaku dan langsung mengamankan, selanjutnya dilakukan penggeledahan badan serta di sekitar lokasi pada saat ia di amankan ditemukan satu paket Narkotika jenis Daun Ganja kering yang disimpan di dalam kotak rokok miliknya”, ujar Kasubbag humas Polres Tanah Datar IPTU Marjoni Usman.

Sementara pelaku kedua ditangkap dipinggir jalan Binuang Jorong Sungai Tarab Nagari Sungai Tarab Kecamatan Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar yang berinisial Nama Inisial YV, (28) yang merupakan warga sungai tarab.

Kasubbag humas menambahkan, penangkapan pelaku kedua berawal pada hari Rabu tanggal 27 November 2019 petugas Satresnarkoba mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa Resedivis kasus Narkotika a.n. Inisial YV, sering mengedarkan dan Menggunakan Narkotika jenis Daun Ganja kering di Nagari Ladang Laweh Kecamatan Sungai Tarab, atas informasi tersebut petugas melakukan penyelidikan dan mencari tahu keberadaan yang bersangkutan, sekitar pukul 17.15 wib pada saat pelaku Inisial YV melintasi jalan Binuang Jorong Sungai Tarab, menggunakan sepeda motor BA 3065 JE petugas menyetop laju kendaraannya dan mengamankan yang bersangkutan kemudian dilakukan penggeledahan badan serta kendaraannya dan dari situ ditemukanlah satu paket narkotika jenis daun ganja kering yang dibungkus kertas nasi warna coklat yang diletakkan dikantong sepeda motornya, Pelaku juga merupakan Resedivis dalam Kasus Narkotika sebelumnya.

Saat ini kedua pelaku dan barang bukti diamankan di kantor Polres Tanah Datar untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *