Pengaturan Lalu Lintas di Pagi hari, Bentuk Pelayanan Polri Terhadap Masyarakat

TNS_ Pengaturan lalu lintas adalah merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat di jalan raya. Dengan ditempatkan personil Polri dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat pengguna jalan.

Seperti pada pagi hari Kamis (28/11/2019) terlihat anggota Polres baik Staf maupun Sat Lantas diturunkan untuk  membantu menyeberangkan masyarakat dan anak sekolah serta pengaturan di persimpangan jalan.

Kegiatan masyarakat dimulai pada waktu yang bersamaan, yaitu pada pagi hari para pegawai negeri maupun swasta menuju ke kantor masing-masing, dan anak-anak sekolah menuju tempat sekolahnya masing-masing, sehingga pagi hari di sepanjang jalan wilayah hukum Polres Bukittinggi, selalu dipadati dengan arus lalu lintas.

Dalam mengantisipasi kemacetan lalu lintas, Polres Bukittinggi telah menerjunkan anggotanya untuk tampil dipagi hari guna melaksanakan penjagaan, pengaturan dan patroli pada titik-titik ruas jalan yang rawan kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas, demikian Kasubbag Humas Polres Bukittinggi IPTU R.H. Sitinjak,SH menjelaskan.

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK.MH mengatakan, kegiatan ini sengaja memprioritaskan penampilan pagi bagi anggota mengingat wilayah Kota Bukittinggi adalah merupakan daerah yang cukup ramai arus lalu lintasnya pada pagi hari.

(MasY/Humasresbkt).

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *