Hingga Oktober 2019, Kasus Tindak Pidana di Sumbar Turun

TNS – Kasus tindak pidana yang ditangani oleh Polda Sumbar beserta jajarannya sejak Januari hingga Oktober 2019 mengalami penurunan dibanding dengan tahun 2018. Hal ini dikatakan Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik, Selasa (26/11) di Mapolda.

“Dari Januari hingga Oktober ada 10.837 kasus yang ditangani Polda Sumbar dan jajaran (Polres/polresta). Turun dibandingkan dengan tahun sebelumnya yaitu 13.339 kasus,” kata Kabid Humas Polda Sumbar.

Dikatakan, terjadinya penurunan kasus tindak pidana tersebut dikarenakan keaktifan personel Polri dalam meningkatkan kinerjanya untuk mencegah terjadinya tindak pidana.

“Ini berkat evaluasi kegiatan 2018, kemudian ada perbaikan-perbaikan sehingga beberapa kasus menurun,” jelasnya.

Untuk kasus yang meningkat, Kombes Pol Satake Bayu menerangkan bahwa saat ini didominasi oleh pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Tingginya kasus curanmor disebabkan kurang berhati-hatinya pengendara kendaraan bermotor ketika memarkirkan kendaraan, sehingga mudah dilakukan pencurian.

“Kami mengimbau agar kendaraan itu dibikin kunci ganda, sehingga pencuri tidak bisa mengambil kendaraan bermotor dan memarkirkan di tempat yang aman,” imbaunya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *