Polres Tanah Datar Razia Sekolah, Tidak Ditemukan Murid Menggunakan Narkoba

TNS – Semakin banyaknya anak-anak muda Tanah Datar yang terjerumus ke dalam lubang hitam Narkoba, membuat Polres Tanah Datar yang bekerja sama dengan Kesbangpol Tanah Datar melakukan razia ke tingkat sekolah.

Selasa (19/11), Satuan Narkoba Polres Tanah Datar melakukan razia terhadap 5 sekolah. Kelima sekolah tersebut adalah SMP 2 Batsusangkar, SMA 1 Rambatan, SMA Padang Ganting, SMA 1 Sungayang dan SMP 1 Sungai Tarab.

Tim yang dibagi menjadi 5 kelompok ini, bertugas melakukan pemeriksaan kepada siswa-siswi tentang barang Haram Narkoba. Hal ini berguna untuk upaya pencegahan dan kepedulian dari pihak kepolisian maupun sekolah agar anak-anak jauh dan tidak menggunakan narkoba.

Tim yang dipimpin Kapolsek Lima Kaum, sangat bangga kepada siswa-siswa SMP 2 Batusangkar, karena selama pemeriksaan sangat terbuka dan hasilnya tidak ditemukan barang-barang yang dilarang seperti narkotika dan benda-benda lainnya.

Kepala Sekolah SMP 2 Batusangkar, Mukhlis juga mengapresiasi sinergitas kepolisian dan pemerintah dalam memberantas narkoba. Kepala Sekolah juga mengharapkan tak hanya kegiatan anti narkoba yang dilakukan disekolah, tetapi kegiatan yang bersifat edukasi seperti tertib berlalu lintas maupun kegiatan lainnya dapat terlaksana di SMP 2 Batusangkar.

Sedangkan dibeberapa sekolah lainnya, hasil yang ditemukan tidak ditemukan adanya pelajar yang menggunakan narkotika.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *