Kanit Binmas Polsek Baso Bantu Warga Panen Bawang Merah

TNS_Kanit Binmas Polsek Baso IPDA Syafrijon bersama Bhabinkamtibmas Nagari Koto Tinggi Polsek Baso Aipda Junaldi membantu warga binaannya yang sedang memanen bawang merah di Nagari Koto Tinggi kecamatan Baso Kabupaten Agam, Sabtu kemarin (16/11/2019).

Kapolsek Baso IPTU Adrianto,SH didampingi Kanit Binmas IPDA Syafrijon mengatakan warga yang sedang dibantu memanen bawang merah tersebut merupakan hasil binaan dari anggota Bhabinkamtibmas Polsek Baso Aipda Junaldi, yang mana Bhabin tersebut sepulang dari dinas selalu menyempatkan diri untuk berkebun bawang merah sehingga warga binaannya yang mayoritas petani selalu diberi sosialisasi tentang bercocok tanam bawang merah.
Berawal dari Hobi yang memang suka bertani, Aipda Junaldi selaku Bhabinkamtibmas Nagari Koto Tinggi mengaku sangat senang karena warga binaannya yang mayoritas bertani dapat menjadi petani bawang merah yang berhasil.

Berbekal dari pengalaman Aipda Junaldi pun mengajak warga binaannya untuk menanam bawang merah dan untuk menarik minat warganya, dirinya langsung turun membantu warga dari awal tanam sampai panen, dan alhamdulilah hasil panennya memuaskan, mulai dari itulah, akhirnya banyak warga yang ikut bertanam bawang merah.

Ditempat terpisah, Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso,SIK mengaku bangga dengan terobosan kreatif yang telah dilakukan oleh anggotanya.”Yang jelas saya bangga, bahwa Polri bukan hanya penegak hukum, namun Polri harus bisa menjadi mitra bagi masyarakat, dan Aipda Junaldi telah mewujudkannya dengan Menjadi Petani Bawang Merah di Nagari Binaannya.” Ucap Kapolres.

(MasY/Humasresbkt).

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *