POLRES BUKITTINGGI AMANKAN PILWANA DI TUJUH NAGARI

TNS_ Wilayah hukum Polres Bukittinggi melaksanakan pemilihan walinagari (Pilwana) di tujuh nagari kecamatan Ampek Angkek, kecamatan IV Koto dan Kecamatan Malalak Kabupaten Agam. Kamis (14/11/2019) kemaren.

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso,SIK melalui Kabagops Kompol Partahian Pane,S.Sos menjelaskan untuk wilayah hukum Polres Bukittinggi daerah yang melaksanakan pemilihan adalah untuk wilayah kecamatan Ampek Angkek yakni Nagari Ampang Gadang, Nagari Pasia dan Nagari Batu Taba sedangkan untuk kecamatan Malalak adalah Nagari Malalak Utara dan Malalak Selatan serta kecamatan IV Koto yaitu Nagari Guguk Tabek Sarojo dan Nagari Sungai Landai.

Untuk melaksanakan pengamanan pemilihan walinagari tersebut Polres Bukittinggi menerjunkan 38 ( tiga puluh delapan ) personil gabungan Polsek IV A Canduang dan Polsek IV Koto dengan rincian 21 ( dua puluh satu ) personil Polsek IV A Canduang melakukan pengamanan di tiga nagari kecamatan Ampek Angkek dan 17 ( tujuh belas ) personil Polsek IV Koto melakukan pengamanan di dua nagari kecamatan Malalak dan dua nagari kecamatan IV Koto. Imbuh Kompol Partahian Pane,S.Sos.

Kabagops menambahkan untuk sebagai.calon walinagari yang terpilih dari hasil pemilihan siang tadi adalah untuk Nagari Ampang Gadang dimenangkan oleh Rifky Syaiful dengan memperoleh suara sebanyak 1.615 suara, diikuti oleh Dedi Saputra dengan 807 suara dan Tendi Fazli dengan 145 suara. Nagari Pasia dimenangkan oleh Ami Yusra dengan 398 suara lebih unggul dari lawannya Zul Efendi yang memperoleh suara sebanyak 374. Nagari Batu Taba dimenangkan oleh Rahmat Hidayat memperoleh suara 1.305 suara, diikuti oleh Zulhadi dengan 747 suara, Ridwan 33 suara, Syofian 32 suara dan Hohendri Gustiamu memperoleh 24 suara. Nagari Tabek Sarojo dimenangkan oleh Nasdi Azit dengan 844 suara diikuti Dedi Nasfari dengan 380 suara dan Afrizal 243 suara. Nagari Sungai Landai dimenangkan oleh Refli Suhemi memperoleh 465 suara diikuti Afdal Danil Haq dengan 338 suara dan Ulfa Hamdani 179 suara. Nagari Malalak Utara dimenangkan oleh Abdul Hamid dengan 482 suara diikuti oleh Nurlis hadi 229 suara, Yurisman 200 suara dan Zaini 78 suara. Sedangkan nagari Malalak Selatan dimenangkan oleh Amir Koto.Bsc dengan 734 suara dibandingkan lawannya Rozi Yardinal yang memperoleh 184 suara. Untuk kegiatan selama pengamanan alhamdulilah berjalan aman, lancar dan tertib. Demikian Kompol Partahian Pane,S.Sos mengakhirinya.

(MasY/Humasresbkt).

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *