Lepas Paguyuban Biker Padang, Kapolda Sumbar : Ini salah satu partisipasi dari masyarakat budaya keselamatan berlalu lintas

TNS – Ratusan paguyuban biker Padang dilepas oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Fakhrizal, M.Hum di Mapolda, Sabtu (16/11). Komunitas sepeda motor ini nantinya akan berkeliling di sekitar Kota Padang dalam rangka memperingati hari pahlawan dengan tema Safety Riding.

Usai melepas, Kapolda Sumbar mengatakan bahwa komunitas biker ini dari berbagai macam sepeda motor. Mereka ini tergabung dalam sebuah komunitas.

Kegiatan mereka ini, pertama dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, kemudian bakti sosial.

“Mereka akan datang ke pangkalan-pangkalan ojek, disitu mereka memberikan helm”, ucap Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal didampingi Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu dan Dirlantas Kombes Pol Nurhandono.

Hal ini kata Kapolda, merupakan bentuk kepedulian komunitas tersebut terhadap keselamatan dalam berlalu lintas. “Itu tujuannya”, katanya.

Irjen Pol Fakhrizal menerangkan, salutnya terhadap komunitas paguyuban biker Kota Padang yang begitu banyak. Lantaran yang datang tidak saja dari Padang, bahkan dari luar provinsi ikut menghadirinya.

“Karena mereka umumkan melalui media sosial, ada yang datang dari Jambi, Aceh, Medan bahkan dari Bengkulu”, tuturnya.

Jenderal bintang dua ini juga menyampaikan dukungan Polri (Polda Sumbar) terhadap komunitas biker, yang mendukung terhadap keselamatan berlalu lintas.

“Polri tidak berkerja sendiri, harus ada partisipasi masyarakat. Ini salah satu partisipasi dari masyarakat budaya keselamatan berlalu lintas”, ujarnya.

“Jadi adik-adik bikers ini mempelopori untuk dijadikan contoh oleh masyarakat nantinya, bagaimana berlalu lintas tertibnya di jalan”, tutupnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *