Program Kerja Rutin, Polres Bukittinggi Gelar Bhakti Religi

TNS_Untuk menciptakan kebersihan dan kenyamanan di lingkungan Mesjid/Mushola dalam rangka menambah kekhusyukan umat muslim dalam melaksanakan ibadah, maka pada hari ini personil Polres Bukittinggi bersama dengan personil Polsek Banuhampu melaksanakan Bhakti Religi.Jumat(15/11/2019).

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK didampingi Kabag Sumda Kompol Sunarya dan Kapolsek Banuhampu AKP Suyatno,SIK menjelaskan bahwa Bhakti Religi ini dilaksanakan ke Mesjid-mesjid dan Mushola yang ada di wilayah hukum Polres Bukittinggi adalah sebagai program kerja Kapolres Bukittinggi bersama jajarannya, dan juga kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat maupun pengurus Mesjid-mesjid, juga melalui Bhakti Religi ini penanaman rasa gotong royong kepada personil Polri Polres Bukittinggi dengan masyarakat, serta bukti tugas pokok Polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.

Selanjutnya Kabag Sumda Polres Bukittinggi sebagai koordinator Bhakti Religi Polres Bukittinggi, menjelaskan bahwa Bhakti Religi ini akan dilaksanakan setiap minggu pada hari Jumat, dan melibatkan personil Polres Bukitinggi dan jajaran Polsek tempat kegiatan Bhakti Religi dilaksanakan. Pada hari ini kita melaksanakan Bhakti Religi di Masjid Jamik Kapalo Koto Sungai Puar Kab.Agam sesuai dengan penunjukan dari Kapolsek Banuhampu.

Dalam melaksanakan bhakti religi ini, bahwa personil Polres Bukittinggi dan personil Polsek Banuhampu melaksanakan mengepel lantai dalam masjid, menyapu dalam dan luar masjid, mencabut rumput di halaman masjid serta membersihkan MCK masjid.

Melalui kegiatan Bhakti Religi ini maka para jamaah yang mau melaksanakan sholat di Masjid Jamik Sungai Puar akan merasa nyaman, dan khusyuk, demikian Kompol Sunarya mengakhirinya.(*)

(MasY/Humasresbkt).

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *