Kapolsek Palupuh Beri Pembekalan Penanganan Permasalahan Adat

TNS_ Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pelaksanaan tugas para pemangku adat/ Niniak Mamak, maka Pemerintah Nagari Pasia Laweh bekerjasama dengan Muspika Kecamatan Palapuh menyelenggarakan Pembinaan pemangku adat nagari Pasia Laweh di Kantor Nagari Pasia Laweh. Selasa( 12/11/2019).

Kegiatan pembinaan pemangku adat nagari Pasia Laweh di hadiri oleh Kapolsek Palupuh IPTU Syafri, SH sekaligus sebagai nara sumber, Wali Nagari Pasia Laweh, Ketua KAN Nagari Pasia Laweh, ketua MUI, Wali Jorong, Bhabinkamtibmas Nagari Pasia Laweh Aiptu Saadudin dan 46 orang niniak mamak senagari Pasia Laweh

Kapolsek Palupuh IPTU Syafri,SH menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pemangku adat nagari Pasia Laweh yang telah banyak membantu menjaga keamanan dan ketentraman wilayah hukum Polsek Palupuh khususnya Nagari Pasia Laweh.

Sedangkan isi materi yang disampaikan oleh Kapolsek adalah mengenai Pola Penanganan masalah adat dengan melibatkan kehadiran Bhabinkamtibmas diwilayah binaan.

”Polri sangat mengharap kerjasama dari pemangku adat/ ninik mamak untuk bersinergi menciptakan situasi yang kondusif dan apabila terjadi gangguan keamanan segera laporkan ke Polsek,” pesan IPTU Syafri, SH.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *