Satnarkoba Polres Payakumbuh Tangkap Pelaku Pengedar Narkotika Jenis Ganja

TNS_ Jajaran Satuan Reserse Narkotika (Satnarkoba) Polres Payakumbuh berhasil mengamankan satu orang laki-laki yang diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis ganja, Jumat tanggal 8 November 2019 sekitar pukul 18.00 wib di Pasar Ibuh Kecamatan Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony S melalui KBO Satnarkoba IPTU Rika Susanto yang didampinggi Paur humas IPDA Aiga membenarkan penangkapan tersebut, “benar kami berhasil mengamankan satu orang pelaku yang yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis Ganja, ” ujarnya.

Pelaku E (47) warga Kelurahan Nunang Daya Bangun Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh dan R (17) ditangkap tanpa adanya perlawanan, dari tangan pelaku E (47) petugas berhasil menyita barang bukti berupa 2 (paket ) paket besar narkotika golongan 1 jenis daun ganja yang dibungkus dengan lak ban warna kuning,  1 (satu) paket besar narkotika golongan 1 jenis daun ganja yang di bungkus dengan kantong plastik,  12 (dua) belas paket narkotika golongan 1 jenis daun ganja yang di bungkus dengan plastik bening serta satu unit handphone lipat merk samsung warna putih.

Terpisah, Satnarkoba Polres Payakumbuh juga mengamankan  pelaku R (17) warga Kelurahan Ibuh Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh ini ditangkap pada hari yang sama di kawasaan Taman Indoor Kota Payakumbuh, dari tangannya petugas berhasil menyita barang bukti berupa satu paket ganja kering yang dibungkus dengan plastik warna bening.

“Pengungkapan kasus narkoba ini merupakan bentuk komitmen jajaran Polres Payakumbuh dalam menekan peredaran gelap narkoba, untuk itu diharapkan kerjasama semua pihak didalam pemberantasan narkoba sehingga Kota Payakumbuh bisa bebas dari Narkoba”, tambah KBO Satnarkoba.

Saat ini kedua pelaku dan dan barang bukti diamankan di kantor Polres Payakumbuh untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *