Pembalap TDS Etape 5 Lewati Jalur Wilayah Polres Bukittinggi

TNS_ Kepolisian Resor Bukittinggi tetap berkomitmen melaksanakan pengamanan ivent internasional balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) 2019 etape 5 yang melalui jalur Wilayah hukum Polres Bukittinggi agar tetap berjalan aman, lancar dan sukses. Rabu (06/11/2019).

Hal itu diketahui sejak dimulainya start dari Ngalau kota Payakumbuh dan sepanjang jalur yang dilalui oleh pembalap hingga berakhir (Finish) di Embun Pagi Matur Kabupaten Agam, alhamdulilah tidak ditemukan adanya gangguan maupun hambatan selama TDS berlangsung.

Ratusan petugas gabungan pengamanan yang terdiri dari Polres Bukittinggi, Subdenpom 1/4-3 Bukittinggi, Kodim 0304/Agam, Dishub Agam/ Bukittinggi, Satpol PP Agam/ Bukittinggi TNI dan instansi terkait lainnya, telah disiapkan sesuai tugas pokok fungsinya.

Tour de Singkarak 2019 Etape 5 Hari ini dengan Start di Ngalau Payakumbuh Menuju Embun Pagi Kabupaten Agam Sejauh 206,5 Km. Race dimulai sekira pukul 10.00 Wib hari ini melewati jalur start Ngalau Payakumbuh- seputaran Kota Payakumbuh- Baso – Tanjuang Alam – By Pass (Bukittinggi) – Fly Over- Jambu Aia – Padang Luar – Banuhampu – Koto Baru- Padang Panjang – Sicincin- pariaman – Tiku – Lubuk Basung, tanjakan kelok 44 dan finish embun pagi Matur Kabupaten Agam.

Mari kita sukseskan pelaksanaan ivent internasional TDS 2019. Dalam rangka pengamanan ivent ini pihak Polres Bukittinggi meminta maaf kepada warga masyarakat sehingga terganggu aktivitasnya. Segenap tim pengamanan TDS 2019 dengan segala kerendahan hati mohon maaf atas terganggunya aktivitas masyarakat yang dilalui jalur TDS. Pengamanan ini dilakukan demi keamanan dan kesuksesan ivent TDS di wilayah hukum Polres Bukittinggi. Imbuh Kabagops Kompol Partahian Pane,S.Sos.

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK ditempat terpisah menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat apabila pada saat berlangsungnya event balap sepeda internasional TDS tahun 2019 Propinsi Sumbar dilakukan penutupan arus lalu lintas pada beberapa ruas jalan, dan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada masyarakat atas dukungan dalam membantu dan memahami bahwa kegiatan TDS 2019 di Kota Bukittinggi khususnya di Wilkum Polres Bukittinggi dapat berjalan dan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

(MasY/Humasresbkt).

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *