AKBP Dony Setiawan : Gunakan Kendaraan Dinas untuk Memberikan Pelayanan kepada Masyarakat

TNS – Kendaraan dinas yang diserahkan kepada personel, merupakan kendaraan yang benar-benar dipergunakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini dikatakan Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, S.Ik saat dikonfirmasi tadi siang, Minggu (3/11) di Payakumbuh.

“Kepada Bhabinkamtibmas, agar memanfaatkan perlengkapan pendukung tugas, misalnya menggunakan megaphone untuk mengumumkan pesan-pesan Kamtibmas atau membantu mensosialisasikan pengumuman RT, RW, Kelurahan Atau Kecamatan untuk warga”, katanya.

Lanjutnya, apalagi ketika berlangsungnya event Tour de Singkarak 2019 yang akan melintasi wilayah hukum Polres Payakumbuh, Bhabinkamtibmas dapat mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi dan mendengarkan pemberitahuan dari petugas.

“Berikan himbauan kepada masyarakat saat ada TdS, sehingga event ini bisa berjalan lancar dan sukses”, terangnya.

Sebelumnya, Kapolres Payakumbuh memimpin upacara penyerahan 5 unit motor dinas Bhabinkamtimbas di lapangan apel Polres Payakumbuh, Kamis (10/10).

5 unit motor dinas tersebut diserahkan langsung kepada 5 orang Bhabinkamtibmas beserta perlengkapan pendukung seperti helm, megaphone, tongkat, box belakang motor, borgol, sticker bhabinkamtibmas, jaket parasut, tas ransel dan flash light.

AKBP Dony juga menekankan kepada Bhabinkamtibmas, agar melakukan patroli bersama dengan Babinsa.

“Bila perlu berboncengan, jangan jalan sendiri-sendiri, saling mengisi dan membantu satu sama lain. Petakan permasalahan yang ada di wilayah binaannya masing-masing, koordinasikan dengan perangkat Kelurahan/Nagari, lalu carikan solusinya bersama-sama”, ucapnya.

“Bhabinkamtibmas bekerja dan melaporkan kegiatan jangan hanya terkesan hanya menggugurkan kewajiban. Bhabinkamtibmas bukan hanya sambang, tiada hari tanpa silaturahmi, door to door system, tapi betul-betul dekat dengan masyarakatnya, mampu menyelesaikan permasalahan-permasalahan sosial dan selalu ada ketika dibutuhkan”, pungkasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *