Program Peduli Sosial, Polres Payakumbuh Kerjasama dengan “Ojek dan Kurir Online”

TNS – Polres Payakumbuh akan menjalin kerja sama Program Peduli Sosial dengan Hendra Putra Koto Nan Gadang selaku “Ojek dan Kurir Online”.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, S.Ik saat dikonfirmasi Tribratanews.polri.go.id, Sabtu (2/11) sore.

“Iya benar, khususnya program-program sosial yang kami lakukan untuk masyarakat”, kata Kapolres.

Kapolres menuturkan, kerja sama ini diawali dengan informasi yang disampaikan oleh salah seorang tokoh pemuda Payakumbuh bernama Toto Setiawan kepadanya, bahwa ada penggiat sosial bernama Hendra Putra yang profesi kesehariannya adalah kurir dan ojek online.

Dijelaskan, Toto menyampaikan bahwa Hendra memiliki kepedulian sosial yang sangat tinggi, mendapatkan informasi adanya masyarakat yang perlu bantuan, mengumumkan melalui medsos pribadinya untuk menampung donasi lalu menyerahkannya tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dengan inilah, Kapolres Payakumbuh mengundang Hendra Putra ke Polres Payakumbuh untuk membahas kerja samanya.

Saat ditanya oleh Kapolres, Hendra mengatakan “saya ini orang lapangan pak, saat bekerja, sering menemukan langsung atau mendapat informasi adanya masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Melihat kondisi itu, akhirnya saya tergugah. Awalnya saya posting melalui media sosial facebook untuk mengumpulkan donasi dan memberikan saluran bagi hamba Allah yang mau bersedekah, setelah dirasa cukup, donasi tersebut saya salurkan“, ucap Hendra kepada AKBP Dony.

Hendra juga menjelaskan bahwa jasa yang ia berikan menampung dan menyalurkan donasi ini, tanpa ongkos alias gratis. Apa yang saya dapatkan ? “Kepuasa batin pak, senang bisa membantu orang yang membutuhkan“, kata Hendra menjawab pertanyaan Kapolres.

“Alhamdulillah sampai sekarang saya masih dipercaya oleh masyarakat untuk menampung dan menyalurkan donasi, terlebih ada kerja sama dengan Polres Payakumbuh. saya berharap kerja sama ini dapat lebih menggugah masyarakat untuk peduli kepada sesama“, tambah Hendra.

Lanjutnya, selaku Kapolres Payakumbuh, dirinya mengungkapkan bahwa Polres Payakumbuh juga memiliki program yang sama yaitu “Jumat Berkah” dimana setiap habis apel Jumat pagi, personel mengumpulkan dana untuk disumbangkan kepada masyarakat.

“Selama ini kami menyalurkan bantuan ini berdasarkan data dari Bhabinkamtibmas. Jadi bagus dong kalo kita juga salurkan ke Hendra”, ujar Kapolres.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *