Kapolres Solok Resmikan POS Polisi Polsek Lembah Gumanti Alahan Panjang

TNS – Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan, S.Ik meresmikan Pos Polisi yang berada di Polsek Lembah Gumanti Alahan Panjang Kab. Solok, Jumat (1/11).

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan batu Prasasti Pos Polisi Polsek Lembah Gumanti yang dilakukan oleh Kapolres, dengan disaksikan Camat Lembah Gumanti, Ketua KAN se Kecamatan Lembah Gumanti, Ninik Mamak, Bundo Kanduang, Cadiak Pandai dan Alim ulama, serta tokoh masyarakat setempat.

Kapolres Solok sangat berterima kasih sekali kepada Kapolsek Lembah Gumanti Iptu Amin Nurasyid, SH dengan dirangkulnya para Ninik Mamak, sehingga dalam peresmian ini sangat didukung sekali oleh para tokoh yang ada di Kecamatan Lembah Gumanti.

“Terjalinnya kerjasama sehingga dapat tercipta situasi yang kondusif”, kata AKBP Ferry Irawan.

Diketahui, Pos Polisi Alahan Panjang ini merupakan Pos yang sudah ada sejak Agresi belanda pada tahun 1949 dengan nama Komdis (Komando Distrik) dengan beranggotakan sebanyak 15 orang.

Setelah peresmian dan penandatanganan, Pos tersebut akan ditempatkan sebanyak 2 orang personil Lalu lintas, kemudian 1 orang Bhabinkamtibmas Nagari Alahan Panjang.

Peresmian ini dihadiri oleh pejabat utama Polres Solok, para Kapolsek, serta tamu undangan lainnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *