Polres Tanah Datar Adakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan TDS 2019

TNS_ Polres Tanah Datar gelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan Tour de Singkarak 2019 di Halaman depan Istano Basa Pagaruyung, Rabu (30/10) sekitar pukul 08.30 wib. Apel yang dipimpin oleh Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, SIK. M. Si bertujuan untuk menlihat kesiapan dari seluruh instansi terkait dalam pengamanan tersebut.

Pada saat apel gelar pasukan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Dandim 0307 TD Letkol Inf Edi S. Harahap, Kebangpol serta OPD Kabupaten Tanah Datar.

Sedangkan peserta pasukan apel terdiri dari : 1 pleton TNI, 1 pleton Ba Polres, 1 pleton Ba Sat Lantas, 1 pleton Ba polsek, 1 pleton Pol PP dan Damkar, 1 pleton Dinas Perhubungan, 1 pleton Dinas kesehatan.
Dengan jumlah peseta Apel gelar pasukan pengamanan lebih kurang 250 orang.

Kapolres Tanah Datar sebagai pembina Apel menyampaikan 3 point penting saat melaksanakan tugas nantinya. 3 point tersbut berupa:
1. agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan yang maha esa serta memohon ridhonya agar Tour De Singkarak 2019 dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses.
2. Kenali wilayah tugas dan laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta mengedepankan profesionalitas senantiasa bersikap tegas dan humanis dalam setiap pelaksanaan tugas.
3. Lakukan koordinasi dan kerjasama dengan unsur aparat lain yang terkait dengan penyelenggaraan pengamanan tour de Singkarak 2019.
4. Mari kita sukseskan tour de Singkarak 2019 serta laksanakan tugas pengamanan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Bagi masyarakat yang ingin berkendara tolong diingat agar tidak terkena kemacetan di wilayah kab tanah datar. Di Kabupaten Tanah Datar ada 2 Etape yang akan dilalui. 2 Etape tersebut adalah Etape I pada hari sabtu sebagai rutenya dimulai dari Sikaladi hingga menuju Istano Basa Pagaruyung dan Etape 6 tanggal 7 November dimana hanya melalui wilayah ombilin.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *