Sijago Merah Lalap Lima Bangunan Sekaligus

TNS_Disaat sedang tidur nyenyak lima bangunan terbakar didaerah Pilubang Nagari Biaro Gadang hari Sabtu (26/10/2019) dinihari tadi.

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso,SIK melalui Kapolsek IV A Canduang AKP Indra Zepri mengatakan bahwa hari Sabtu (26/10/2019) sekira pukul 03.15 WIB telah terjadi kebakaran
Satu unit rumah semi permanen yang beratapkan seng dengan ukuran 12mx10 m, dua unit kedai semi permanen ukuran 4 m x 5 m, satu unit garase mobil semi permanen ukuran 6mx8m dan satu unit gudang kosong semi permanen ukuran 5mx8m.

Sedangkan sebagai korban dari kejadian kebakaran tersebut adalah Armansyah (70 Tahun) sebagai pemilik rumah, Ridwan (56 Tahun) yang menyewa salah satu kedai dari korban (Armansyah) yang sehari – hari menjual barang sembako dan Tomy Ivandra (30) yang merupakan anak dari korban (Armansyah) yang sehari – harinya membuka bengkel sepeda motor di kedai tersebut serta membakar tiga unit sepeda motor. Ucap Bhabinkamtibmas Biaro Gadang Bripka Ardiansyah.

Menurut keterangan para saksi asal api pertama kali dilihat telah membesar dan membakar loteng rumah antara kedai milik Ridwan dan Tomy Ivandra. Kemudian para saksi dan masyarakat sekitar berusaha memadamkan api dan menghubungi pemadam kebakaran serta Personil Polsek IV A Canduang. Imbuh Syaiful Ramadhan.

Kapolsek IV A Canduang menambahkan akibat kebakaran tersebut korban mengalami kerugian Rp. 250.000.000,- (Dua ratus lima puluh juta rupiah ) , serta untuk memadamkan api tersebut dipadamkan oleh empat unit Damkar dari Kab.Agam, satu unit dari Padang Panjang, Bukittinggi dan Payakumbuh.

[Humasresbkt]

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *