Polsek Lembah Melintang Tangkap DPO Kasus Narkoba

TNS_ Polsek Lembah Melintang berhasil menangkap seorang DPO dalam perkara penyalahgunaan narkotika, Jumat (25/10).

Kapolres Pasaman Barat AKBP Fery Herlambang melalui Kapolsek Lembah Melintang IPTU Alvian Nurman membenarkan penangkapan tersebut, Benar kami berhasil mengamankan satu orang DPO dalam kasus Narkotika, ujarnya.

Penangkapan terhadap DPO yang berinisial IS Bin Nasri Pgl Lubis 01 ini dilakukan disaat pelaku berada dirumahnya.

Kasubbag humas Polres Pasaman Barat IPTU Defrizal menambahkan bahwa pelaku yang merupakan DPO dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu ini diamankan berdasarkan laporan Polisi Nomor : LP/140/VIII/2019/Sek LM tanggal 15 Agustus 2019 dalam perkara penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu sekitar 4 gram.

Pelaku Pgl Lubis 01 tersebut ditangkap yang diawali dari pengembangan kasus sebelumnya, dari hasil interogasi terungkap bahwa barang haram tersebut adalah berasal dari pelaku Pgl Lubis 01. Atas hal tersebut diatas dilakukan penyelidikan terhadap pelaku pgl Lubis 01 yang sebelumnya sudah ditetapkan sebagai DPO atas kepemilikan sabu.

Dari informasi itu lalu Polsek Lembah Melintang dan jajarannya serta Kapolsek Rabat IPTU Kelling David melakukan penggeledahan di Rumah pelaku Pgl Lubis 01, dari situ petugas tidak menemuka namun di temukan Narkoba Jenis Sabu sekira 4 gram, Timbangan digital, bong, kantong plastik ukuran kecil sebagai pembungkus sabu.

Dengan tekad yang sama untuk menjadi wilayah Pasaman Barat bebas dari Narkoba, Jajaran Polsek Lembah Melintang mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku Pgl Lubis 01, lalu tidak mau buruannya melarikan diri, Polsek Lembang Melintang langsung mengamankannya dari rumah pelaku berdasarkan DPO/49/X/42/2019 tanggal 26 Agustus 2019, atas naman Indra Sakti Bin Nasri Pgl Lubis 01 sesuai Pasal 114 ayat (1), Pasal 112 ayat (1), Pasal 111 ayat (1) UU No 35 th 2009 tentang Narkotika.

Saat ini pelaku diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Pasbar untuk  pemeriksaan secara intensif.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *