Kapolres Pasbar Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Singgalang 2019

TNS_ Kapolres Pasaman Barat AKBP Fery Herlambang, SIK, MM pimpin apel gelar pasukan dalam rangka operasi Zebra singgalang 2019 di halaman kantor Polres setempat, Rabu (23/10/2019).

Turut hadir dalam kegiatan itu Para Kabag, para Kasat, para Kapolsek, para Perwira,  1 pleton pers TNI, personil Polres Pasbar dan Polsek sejajaran Polres, 1 pleton dinas perhubungan, 1 pleton pol PP, 1 pleton basarnas serta 1 pleton BPBD Kabupaten Pasbar.

Dalam kesempatan itu, turut dihadiri oleh Bupati Pasbar, Dandim 0305 Pasaman yg diwakili oleh Pabung, Kajari Simpang Empat, Ketua PN Pasbar, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Pol PP Kab. Pasbar dan para tamu undangan lainnya.

Dalam amanat Kapolda Sumbar yanhg dibacakan oleh Kapolres Pasbar bahwa operasi ini dalam rangka cipta kondisi pasca pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pemilu tahun 2019, serta meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap UU nomor 22 tahun 2019 tentang lalu lintas dan angkutan jalan guna mewujudkan Kamseltibcar Lantas.

Dalam setiap pelaksanaan operasi perlu perencanaan, sasaran dan cara bertindak sehingga tercapai hasil yang maksimal dengan tujuan yang jelas antara lain :
1. laksanakan deteksi dini, lidik dan pemetaan terhadap lokasi/ tempat yang berpotensi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.
2. melaksanakan binluh masalah lalu linas kepada seluruh elemen masyarakat.
3. laksanakan turjawali pada daerah / wilayah yang berpotensi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan serta kemacetan lalu lintas.
4. laksanakan penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas secara selektif perioritas dgn metode simpatik dan inovatif.
5. penindakan pelanggaran lalu lintas dilaksanakan secara stasioner dan hunting system sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.
6. melaksanakn tugas operasi dengan baik dan benar sesuai dengan ketentuan hukum dan peraturan yang berlaku.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *