Kapolsek Palupuh Imbau Para Pelajar Agar Jauhi Narkoba

TNS_Kapolsek Palupuh Polres Bukittinggi IPTU Syafri, SH pagi tadi jadi pembina upacara di sekolah yang berlokasi di SMPN 1 Palupuh kecamatan Palupuh Kabupaten Agam. Senin (21/10/2019).

Upacara bendera pagi tadi diikuti oleh seluruh guru, staff serta siswa dan siswi SMPN 1 Palupuh, dan dalam amanatnya IPTU Syafri, SH menyampaikan himbauan dan berikan pesan pesan kamtibmas kepada para peserta upacara terutama kepada para pelajar SMP Negeri 1 Palupuh tentang penyalahgunaan narkoba, bahaya kenakalan remaja, tawuran di kalangan pelajar, ujaran kebencian dan berita hoax.

“Sebagai generasi penerus bangsa kami mengingatkan kepada para pelajar untuk dapat selalu berbakti kepada orang tua dan berbakti kepada orang tua hukumnya wajib serta tidak boleh ditawar tawar lagi, disamping itu para pelajar juga harus taat kepada para guru maupun peraturan sekolah agar kelak dikemudian hari menjadi generasi penerus bangsa yang berkwalitas,” kata IPTU Syafri, SH.

Lebih lanjut Kapolsek mengingatkan agar para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa untuk tidak terjerumus dengan pergaulan bebas yang bisa mengarah ke perbuatan pidana ataupun pelanggaran hukum lainnya, kami minta kepada pelajar untuk dapat menjauhi narkoba dan minuman keras karena semua itu hanya akan menjadi suatu kerugian dan kegagalan bagi siswa-siswi dalam mengapai cita-cita yang diimpikan.

Selain itu pihaknya juga mengingatkan kepada para pelajar maupun para guru dan juga para karyawan terkait perkembangan teknologi agar jangan sampai menjadi korban berita berita yang belum tentu kebenarannya serta berita berita bohong (Hoax) yang berisi ujaran kebencian dan intoleransi agama.

“Kami minta kepada seluruh generasi penerus bangsa dan juga seluruh komponen bangsa untuk bersama sama agar lebih berhati-hati dalam menerima dan menyebarkan berita berita melalui media sosial. Jangan mudah percaya hanya karena berita tersebut sudah viral,” jelas Kapolsek Palupuh.

(MasY/Humasresbkt).

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *