Polres Bukittinggi Gelar Binrohtal Mingguan

TNS_ Polres Bukittinggi melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap anggotanya yang beragama Islam dengan menggelar wirid setelah selesai melaksanakan apel pagi, Kamis (17/10/2019)

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK berharap dengan diadakannya Binrohtal tersebut anggota Polres Bukittinggi dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik Kepolisian.

“Semoga dengan Binrohtal ini dapat memberikan Keimanan dan Ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap Profesional yang dilandasi dengan Keimanan,” ujar Kapolres.

Bertempat di Masjid Baitul Amin Aspolres Bukittinggi, kegiatan Binrohtal dipimpin langsung dan dihadiri oleh Kapolres Bukittinggi, PJU Polres, Perwira Staf, seluruh personel dan jajaran serta ASN yang beragama Islam , Binrohtal ini dimulai dengan sholat Dhuha, pembacaan ayat suci Al- Quran dilanjutkan dengan tausyiah dan doa bersama.

Dalam tausiyahnya ustadz Akmal Hadi menyampaikan bahwa orang yang beriman melaksanakan segala sesuatu karena Allah SWT serta mengharapkan ridho dari-Nya. Serta dalam mencari rezeki agar selalu berada dijalan-Nya dan dilandasi dengan keikhlasan.

“Tanamkan kesadaran bahwa pengabdian kita bernilai ibadah, sehingga dalam pelaksanaan tugas akan terasa ringan dan hati menjadi Ikhlas,” lanjut Kapolres.

Kabag Sumda Kompol Sunarya menambahkan, bahwa kegiatan Binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya Polres Bukittinggi agar menjadi lebih baik, dan seluruh anggota sadar bahwa Agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang.

(MasY/Humasresbkt).

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *