Polda Sumbar Gelar Bakti Kesehatan, Masyarakat yang Mendaftar Melebihi 700 Orang

TNS – Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) menggelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan Polri, berupa pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut diadakan di wilayah Polsek Sungai Limau, tepatnya di Pasar Barebeh Sungai Limau Kota Pariaman, Selasa (15/10).

Sejak pagi tadi, ratusan warga telah mendaftar untuk melakukan pengobatan, pengecekan kesehatan. Selain itu, juga ada sunatan massal, pelayanan KB serta donor darah.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Fakhrizal, M.Hum bersama Pejabat Utama Polda Sumbar, Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny. Ade Fakhrizal beserta Pengurus Bhayangkari Sumbar ikut hadir dalam bakti kesehatan ini.

Selain itu, Walikota Pariaman dan Forkopimda Kota Pariaman, beserta tokoh masyarakat setempat juga tampak hadir.

Kapolda mengatakan, bakti kesehatan yang digelar oleh Polda Sumbar ini juga digelar di seluruh Polda yang ada di Indonesia.

“Bakti sosial ini kita laksanakan serentak seluruh Indonesia. Khusus Sumatera Barat kita ambil lokasinya di sini Nagari Pilubang Kec. Sungai Limau. Yang hadir juga ramai, Pak Walikota juga hadir dan Forkopimda Pariaman”, ujarnya.

Dikatakan Irjen Pol Fakhrizal, dirinya takjub karena peserta yang mendaftar sudah sampai 700 orang. Dimana biasanya pelaksanaan sunatan massal biasanya 250 orang.

“Sekarang 700 lebih dan sangat antusias sekali. Berarti ini menandakan bahwa masyarakat kita disini sangat membutuhkan”, jelas Irjen Pol Fakhrizal.

“Bahkan ada tadi anak umur 13 tahun yang belum di sunat karna terlambat. Inilah tujuan kegiatan kita ini bisa membantu masyarakat”, ucap Kapolda menambahkan.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *